Senin, 24 Januari 2011

Tahun ini Baganbatu dibangun Pasar 12 M



BAGANBATU,KABARROHIL-Kota Bagan batu ibukota kecamatan Bagan Sinembah sangat berkembang pesat, baik pertumbuhan ekonomi maupun kepadatan penduduknya. Hal tersebut diakui oleh orang nomor satu di Rokan Hilir (Rohil) disela pelantikan DPD Pujakesuma akhir pekan kemaren,Sabtu (22/1).

"Lonjakan penduduk di Baganbatu dan kecamatan Bagan Sinembah sangat cepat. Begitu juga pertumbuhan ekonomi masyarakatnya diiringi dengan pembangunan bangunan dan ruko serta hotel,"tutur H.Annas Maamun ketika ditemui KABARROHIL.

Dia menjelaskan mengingat luas wilayah dan kepadatan penduduk tersebut sudah saatnya Baganbatu dimekarkan lagi untuk memenuhi pelayanan kepada masyarakat. Karena masyarakat harus dilayani dengan baik dan bagus. Ia juga menerangkan karena gejolak pertumbuhan yang signifikan maka perlu dibangun sarana dan prasarana tempat pertemuan pelaku ekonomi oleh pemerintah daerah. Dijelaskan oleh orang nomor satu di Kabupaten Rokan Hilir ini pada tahun 2011 dikota Baganbatu akan dibangun pasar yang megah dengan dana sudah dianggarkan di APBD Rohil. Di pasar tersebut disediakan untuk penjualan sayur-mayur, buah-buiahan dan lain sebagainya.

"Tahun ini dibangun pasar dengan anggaran 12 Milyar di Baganbatu,"ujar Bupati Kabupaten Rokan Hilir ini.

Menjawab KABARROHIL dihari yang sama ketika ditemui dikediamannya, camat Bagansinembah Suwandi.S.Sos membenarkan bahwa perencanaan pembangunan pasar di tahun 2011 ini. Ia menjelaskan lokasi lahan telah dibebaskan untuk pembangunan pasar tersebut. Dikatakannya pembangunan pasar ini sangat didukung oleh masyarakat sebagai tempat pertukaran barang dan uang. Dengan demikian penyediaan sarana dan prasarana tempat penjualan hasil rakyat dapat tertampung dengan baik.

"Lahan untuk dibangun pasar sudah dibebaskan seluas 6 hektar, jadi sudah tidak ada masalah lagi. Pembangunan pasar ini sangat diharapkan oleh masyarakat oleh sebab itu digesa pada tahun ini oleh pemerintah daerah,"tandasnya. (gun/andi wrc)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar