BAGANSIAPIAPI.KABARROHIL-Sebanyak 17 orang pejabat eselon II dan III
dilingkungan Pemdakab Rokan Hilir ( Rohil) dilantik oleh Setdakab Rohil, Drs
H.Wan Amir Firdaus,Msi. Hadir saat acara tersebut wakil ketua DPRD Rohil, Muh.
Ridwan.Sip, ka. BKD Rohil, Asisten IV bidang Administrasi, sejumlah kepala
Dinas, Badan dan Kantor, dan PNS dilingkungan Pemdakab Rohil. Tampak juga kabag
Humas pemdakab Rohil Jasmudin A.Rauf.S.Sos. Acara pelantikan pada hari kesaktian pancasila dilaksanakan di lantai IV kantor
bupati jl Merdeka Bagansiapiapi, Senin (1/10) berlangsung aman dan lancar.
Dalam
arahannya, Setdakab Rohil Drs H.Wan Amir Firdaus,Msi menegaskan bahwa pelantikan
ini merupakan untuk peningkatan kerja didalam menjalankan visi dan misi daerah Rokan
Hilir. Dikatakannya pemerintah dituntut untuk mengembangkan SDA dengan
meningkatkan SDM yang ada. Dijelaskannya, pemdakab terus berusaha untuk
memenuhi kebutuhan masyarakat dengan upaya maksimal harus dilakukan. Disebutnya,
bekerja bukan hanya rencana yang diharapkan namun harus dengan usaha dan kerja yang
keras dan terprogram sehingga mencapai tujuan.
Dikatakannya,
kinerja pejabat struktural sangat dibutuhkan tergantung mutu pelayanan. Kinerja
setahun sebagai tolak ukur evaluasi kemampuan daya serap. Tolak ukur utama
adalah keberhasilan SKPD yang mampu menyerap APBD yang disepakati bersama.
Disebutnya,
beberapa SKPD masih ada belum memuaskan, hal ini setelah ditemui hasil daya
serap dan kemampuan pencapaian tidak sesuai yang disepakati. Dijelaskannya,
jika dilihat pada segi normatifnya sudah bagus namun segi kemampuan yang belum
terpenuhi. Kerja, lanjjutnya mengatakan harus tersistem dengan baik. Jikalau sekretaris tidak sejalan dengan
pimpinan maka akan sulit bersinergi. Hal ini akan muncul suatu persoalan-persoalan.
Oleh sebab itu kepada yang baru saja dilantik diharapkan selalu berkoordinasi
dengan pimpinan.
Lanjutnya,
Setdakab Rokan Hilir mengatakan sebagai koordinator SKPD dirinya menegaskan yang
pertama yang harus dilakukan kepada para pejabat yang baru saja dilantik adalah
menggalang kebersamaan, kekompakan, persatuan dan kesatuan serta kebersamaan
dengan memahami tupoksinya masing-masing.
"Jangan
tupoksi sendiri dilalaikan namun tupoksi orang lain di masalahkan,"tuturnya.
Kemudian
itu, disebutnya pimpinan SKPD harus memiliki jiwa kepemimpinan yang arief dan
bijaksana. Dikatakannya jikalau sudah bersatu dan merasa kebersamaan maka
tentunya akan berjalan lancer dengan baik.
Dalam
kesempatan ini Setdakab Drs H.Wan Amir Firdaus,MSi menghimbau agar bekerja
dengan sistem dan tidak saling mengandalkan serta tidak merasa diri sendiri
yang bisa bekerja.
“Yang
baru di kerjakan dan diteruskan, yang lama akan ada yang meneruskan, yang
penting rasa persatuan dan kesatuan sesama PNS,”tuturnya.
Dikatakannya
seorang pejabat dapat menyusun kegiatan yang terprogram dan terencana. Pejabat
struktural memiliki peranan penting di SKPD masing-masing. Diharapkannya per-erat
silaturahmi, jangan hal sepele dibesar-besarkan. Kinerja SKPD tetap selalu dievaluasi
terus untuk meningkatkan kerja dan kinerja.
“Selamat
kepada yang baru saja dilantik semoga melaksanakan tugas dengan baik sesuai
dengan tupoksi dan bertanggung jawab,”pungkasnya. (andi krc)
17
pejabat eselon II dan eselon III yang dilantik.
1. Hasrial,SE kepala badan ketahanan pangan dilantik
menjabat Asisten III bidang kesra.
2. Ibus Kasri,ST staff bidang administrasi pembangunan
dilantik menjabat Kepala Badan ketahanan pangan.
3. Drs Jon Syafrindow Asisten III bidang kesra dilantik
menjabat kepala koperasi dan UKM.
4. H. Bahtiar ST Staff ahli bidang pembangunan dilantik
menjabat kepala Bapedalda.
5. Hj Murniwati,SKM ka. Bapedalda dilantik menjabat kadisperindag.
6. Drs H. Sukma Al Falah staff asisten bidang
pemerintah dilantik menjabat kadis Hubkominfo.
7. Drs Ahmad Kurnia ka.disperindag dilantik menjabat
staff ahli bidang pembangunan.
8. Muh Yatim Maamun,SE sekretrais inspektorat dilantik
menjabat Pj Inspektorat.
9. Drs Suandi ka.bagian Pemerintahan desa dilantik
menjabat kadis kehutanan.
10. Alkan,SE Pj Inspertur
pembantu wilayah III dilantik menjabat Pj Sekretaris inspektorat.
11. Syaiful Amri SH kasie pengawas bidang pembangunan
inspektorat dilantik menjabat Pj Inspektur wilayah III.
12. Drs H. Syahrial sekretaris distannak dilantik
menjabat sekretaris badan penanaman modal.
13. Ir Nurasminur sekretaris dinas perkebunan dilantik
menjabat sekretaris dinas pertanian dan perternakan.
14. Cicik Mawardi Athar sekretaris badan penanaman
modal dilantik menjabat sekretaris dinas perkebunan.
15. Mashur,SE ka.bagian umum DPRD dilantik menjabat ka.kansatpol
PP.
16. Wakit Nugraha, SPd camat simpang kanan dilantik
menjabat ka.bidang pengawasan dan pengendalian disdukcapil.
17. Jaswadi.BA ka.bid
pengawasan dan pengendalian disdukcapil dilantik menjabat ka.bidang sarana dan pengairan
dinas bina marga dan pengairan.