Senin, 24 Januari 2011

Jalan Lintas Bagansiapiapi-Sinaboi tahun ini di bes A dan pengaspalan

BAGANSIAPIAPI,KABARROHIL-Pada tahun ini sudah dianggarkan untuk di Bes A langsung pengaspalan jalan lintas Bagansiapiapi ke Sinaboi. Diharapkan para pengguna jalan sebagai alat transportasi sama-sama saling menjaga perawatan jalan yang telah dibangun oleh Pemerintah daerah. Demikian diungkapkan oleh kepala dinas Bina Marga Ibus Kasri,ST ketika ditemui disela-sela acara Hari Ibu dan hari penggerak PKK di gedung serbaguna jalan Utama Bagansiapiapi,Senin (24/1).

Menjawab KABARROHIL, Ia mengatakan bahwa jalan lintas Bagansiapiapi ke Sinaboi tersebut sudah merupakan bertype jalan provinsi. Oleh sebab itu diharapkannya pihak provinsi ikut serta juga dalam pembangunan jalan lintas Bagansiapiapi ke Sinaboi tersebut.

“Jalan lintas Bagansiapiapi ke Sinaboi merupakan jalan bertaraf provinsi untuk itu diharapkan pihak provinsi ikut serta dalam pembangunan jalan tersebut,”ujarnya.

Ia menjelaskan pihak pemerintah daerah sudah membicarakan hal dana pembangunan jalan itu dengan pihak provinsi agar pembangunan jalan tersebut dapat segera selesai dengan baik sehingga sebagai alat transportasi masyarakat kedaerah-daerah terisolir seperti kawasan di Sinaboi.

“Belum diaspal sepanjang 15 kilometer yang lebih parah di daerah Parit Aman,”katanya.

Untuk itu diharapkan oleh Ibus Kasri agar masyarakat saling menjaga kondisi jalan tersebut baik sebelum di perbaiki maupun setelah pengaspalan. Ia mengharapkan para pengguna angkutan untuk mengurangi tonase angkutnya untuk menjaga keutuhan jalan tersebut.

“Biasanya kekuatan Jalan tersebut maksimalnya 12 Ton. Namun tergantung kondisi tanah itu ada yang labil dan tidak,”tandasnya. (gun/andi wrc)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar