Senin, 24 Januari 2011

Tahun 2011 Diaspal, 19 Km Jalan menuju Desa Bhakti Makmur


DESA BHAKTI MAKMUR BAGANSINEMBAH,KABARROHIL-Keluarga besar Napitupulu dan keluarga besar Sianipar beserta masyarakat Desa Bhakti Makmur kecamatan Bagan Sinembah mendapat kehormatan dengan adanya kunjungan Bupati Rohil H.Annas Maamun, Wabup H.Suyatno, ketua DPRD Rohil Nasrudin Hasan beserta anggota DPRD Rokan Hilir (Rohil) Lainnya, Sabtu malam (22/1). Sekira ribuan masyarakat hadir dalam pesta rakyat yang digelar di kediaman keluarga tokoh masyarakat Edison Napitupulu tersebut. Pesta kembang api mengudara menandai pesta rakyat itu dimulai.

Dalam acara di desa Bhakti Makmur itu hadir sebagai tuan rumah keluarga besar Edison Napitupulu dan keluarga besar Bonar Sianipar. Edison yang kerap dipanggil Dison Napitupulu itu mengharapkan atas keluhan masyarakat setempat agar jalan menuju desanya sepanjang 19 km dapat dibangun. Dikatakannya karena jalan tersebut sudah berlubang dan berdebu jika musim panas dan becek jika musim hujan.

"Beginilah kondisi jalan menuju desa Bhakti Makmur yang bapak lalui tadi. Berdebu jika musim panas dan becek jika musim hujan,"tuturnya.

Ia mengucapkan terima kasih atas kunjungan Bupati Rohil H.Annas Maamun beserta rombongan dalam pesta di desa Bhakti Makmur ini. Ia juga mengatakan merasa mendapat suatu kehormatan luar biasa dengan hadir juga wabup Rohil Suyatno, ketua DPRD Rohil Nasrudin Hasan dan anggota DPRD Rohil lainnya.

Dalam arahannya Annas Maamun mengatakan sangat menerima keluhan masyarakat tentang kondisi jalan saat ini. Ia mengatakan yang penting masyarakat kompak menjaga kesatuan dan persatuan untuk membangun daerah Rohil kedepan. Dirinya telah berbincang dengan ketua DPRD Rohil dan anggota DPRD Rohil yang hadir maka sepakat merealisasikan keluhan tentang jalan sepanjang 19 km dengan lebar 7 meter itu.

"Kita bersama ketua DPRD Rohil dan anggota DPRD Rohil yang juga hadir akan secepatnya merealisasikan pengaspalan jalan menuju ke desa Bhakti Makmur ini. Saya yakin setelah ketuk palu maka bulan tiga mendatang sudah dapat dilakukan pelelangan dan dikerjakan pengaspalan,"tuturnya.

Sedangkan ketua DPRD Rohil Nasrudin Hasan menerangkan bahwa hubungan legislatif dengan eksekutif di kabupaten Rokan Hilir saat ini berlangsung baik dan bagus untuk bersama membangun daerah Rohil. Dikatakannya hendaknya begitu juga masyarakat Rohil selalu terjalin hubungan baik dan bagus untuk menjaga kesolidan dan kekompakan dengan rasa persatuan dan kesatuan. Dirinya yakin masyarakat kabupaten Rohil selalu menjaga kekompakan tersebut untuk kemajuan daerah Rokan Hilir.

"Selama ini hubungan antara bupati H.Annas Maamun dan H.Suyatno dengan DPRD Rohil (hubungan antara eksekutif dan legislatif, red) terjalin baik dan bagus dalam membangun bersama-sama daerah Rokan Hilir ini. Tetapi belum tentu hubungan tersebut sama juga jika selain Bupati H.Annas Maamun,"tandasnya. (gun/andi wrc)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar