Minggu, 23 Januari 2011

PEMILIHAN PENGHULU LANGSUNG OLEH RAKYAT: Bagan punak pesisir incumbent unggul, Bagan jawa pesisir incumben keok.

BAGANSIAPIAPI,KABARROHIL-Prosesi acara pencoblosan hingga penghitungan suara dalam pemilihan penghulu secara langsung di kepenghuluan Bagan Punak Pesisir (rencananya kamis diundur pada hari minggu,red)dan di kepenghuluan bagan jawa pesisir berlangsung aman, tertib dan lancar. Demikian dikatakan oleh camat Bangko Cicik Mawardi kepada KABARROHIL ketika ditemui di lokasi pemilihan penghulu bagan jawa pesisir di jalan pulau baru Bagansiapiapi, Minggu (23/1).

“Sesuai dengan kondisi sekarang berjalan aman dan lancar dan masyarakat sangat antusias dalam pemilihan penghulu secara langsung ini,”tutur Cicik.

Ia menjelaskan bahwa di kepenghuluan bagan punak pesisir calon M.Toyib (incumbent,red) memperoleh suara tertinggi dengan hasil suara tiga ratus lebih didampingi oleh calon Rusli mencapai suara dua ratus lebih. Sedangkan di kepenghuluan Baganjawa Pesisir dari kelima calon, Taufik Basirun memperoleh suara tertinggi dari hasil rekapitulasi suara 5 TPS.

Hasil Pantauan KABARROHIL ditempat lokasi di sekretariat pemilihan penghulu kepenghuluan Baganjawa pesisir kecamatan Bangko di jalan pulau baru Bagansiapiapi, masyarakat sangat antusias sekali dalam penghitungan suara. Semua tim sukses pemenangan penghulu dari lima calon ikut menghitung perolehan suara, meskinpun dipapan tulis sudah tertera.

Kelima calon yang ikut dalam pemilihan langsung oleh rakyat tersebut yakni calon penghulu nomor satu Kasmiran memperoleh suara 90 pemilih, calon penghulu nomor dua Amiruddin memperoleh suara 137 pemilih, calon penghulu nomor tiga Panut memperoleh suara 226 pemilih, calon penghulu nomor empat memperoleh suara 352 pemilih sedangkan calon penghulu nomor lima Taufik Basirun memperoleh suara 378 pemilih dan batal 15 suara. Dengan demikian Taufik Basirun memperoleh suara terbanyak dari kelima calon penghulu tersebut.

“Taufik menang di TPS 3 jalan Jambu sebanyak 243 suara,”tutur Anda kepada KABARROHIL . (gun).

.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar