Kamis, 09 Desember 2010

Camat bangko harap warga adakan Siskamling

BAGANSIAPIAPI,KABARROHIL-Sistem keamanan lingkungan (siskamling) akan di terapkan untuk menjaga keamanan dan ketertiban lingkungannya. Untuk itu diharapkan semua warga terutama ketua RT dimasing-masing daerah dapat menerapkan siskamling itu.

Demikian dikatakan oleh Camat Bangko H.Ramlie Harofie,SH.MH kepada Wartawan ketika ditemui, Rabu (8/12). Ia mengatakan mengingat tidak lama lagi akan diadakan pemilukada di daerah kabupaten Rokan Hilir (April, 2011,red) oleh sebab itu siskamling sejak bulan ini sudah mulai di lakukan.

Hal ini untuk menjaga kemanan dan ketertiban dilingkungan masing-masing. Untuk itu dikatakannya akan menyurati kelurahan dan kepenghuluan di wilayah kecamatan Bangko agar memberitahukan kepada setiap ketua RT untuk menerapkan siskamling sejak sekarang.

“Diharapkan kepada penghulu dan lurah dikecamatan Bangko dapat mengintruksikan kepada ketua RT masing-masing agar menerapkan jaga malam sebagai pelaksana siskamling,”katanya.

Dikatakannya sistem keamanan lingkungan ini dilaksanakan agar keamanan dan ketertiban dapat terjaga dengan baik, meskinpun selama ini daerah masih kondusif aman. Lanjutnya mengatakan, selain itu juga mengantisipasi terhadap isu yang meresahkan warga.

“Jaga malam sebagai terapan siskamling agar menjaga ketertiban dan keamanan dilingkungannya masing-masing,”tandasnya. (gun)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar