Rabu, 28 Maret 2012

DR.dr.Robert Arjuna,Feas : "Anthony Kov, Astronot Soyuz 7 warga Moskow kelahiran Bagansiapiapi"


BAGANSIAPIAPi,KABARROHIL-Dr.dr.Robert Arjuna,FEAS seorang putra kelahiran Bagansiapiapi. Dia merupakan seorang alumni perguruan wahidin dan kini adalah seorang dokter ahli diabetes yang menetap di Surabaya. Seperti dilansir dari IAPW Magz  dalam kesan dan pesannya menegaskan bahwa masih banyak putra kelahiran Bagansiapiapi yang sukses di perantauan. Dia merasa bangga mengatakan kelahirannya Bagansiapiapi sebagai kampong halamannya yang telah mengukir sejuta kenangan di masa kecilnya. Dia juga bangga kemajuan pembangunan kota Bagansiapiapi sekarang yang dahulunya disebut kota nelayan, kota belacan, atau kota ikan.
DR.dr.ROBERT ARJUNA,FEAS (foto IAPW Magz)

Namun dirinya sempat juga kecewa karena masih ada juga temannya yang malu menyebut tanah kelahirannya di kota Bagansiapiapi. Hal tersebut diungkapkannya disuatu hari ketika dirinya menghadiri pelantikan Dokter disalah satu Universitas swasta Medan. Dirinya mendengar langsung jawaban salah-satu wisudawan anak Bagansiapiapi sebut saja Dokter “X” yang malu mengatakan kota kelahirannya dengan mengakui kelahiran Medan disaat wawancara oleh wartawan.

Pada kesan dan pesan tersebut, dia menjelaskan kenapa malu menyebutkan diri  sebagai anak Bagan. Karena dikatakannya anak Bagan banyak sukses di perantauan, salah diantaranya adalah Dr Tan Hui Cheem seorang ahli jantung yang sekarang menjabat sebagai kepala bagian jantung NUH (national university hospital) Singapore.

Dia juga menjelaskan teman sekelasnya di SD Tak Chong Bagansiapiapi bernama Ang Hiong Sin. Disebutnya,  karena sekolah tersebut ketika tempo dulu itu ditutup oleh pemerintah maka mereka sekeluarga pindah ke Beijing,China. Sekarang telah menetap di Moskow sebagai astronot yang pernah membawa pesawat Soyuz 7 menjelajahi planet angkasa raya.

“Sewaktu saya ke Moskow sempat bertemu dengan beliau. Namanya berubah Anthony Kov beristri orang Rusia dengan mempunyai keturunan blesteran yang ganteng dan patut dijuluki Anak Bagan-Rusia. Sungguh luar biasa benih unggul Bagan bisa di semai ke seluruh pelosok dunia. Anda pasti bangga bukan?,”sebutnya.

Masih banyak lagi putra kelahiran Bagansiapiapi seperti Salim pelukis seangkatan Affandi yang dikenal di Negara Francis. Begitu juga Ediruslan Pe Amanriza seorang penyair juga kelahiran Bagansiapiapi. Sudarno Mahyudin yang merupakan seniman Riau juga kelahiran Bagansiapiapi.  (andi krc)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar