Selasa, 21 Desember 2010

Kota negeri seribu kubah Bertambah ramai >>Tes CPNS, kedaikopi membludak

BAGANSIAPIAPI,KABARROHIL- Dengan adanya pelaksanaan ujian seleksi CPNS di lingkungan pemdakab Rohil akhirnya jalan menjadi macet. Seorang ibu rumah tangga Rosmiaty (42) mengeluh kemacetan yang terjadi di jalan Pahlawan persis depan yayasan perguruan wahidin, Selasa(21/12). Karena kemacetan yang tidak disangkanya membuat anaknya hampir saja terlambat masuk ke sekolah dipagi itu. Hal tersebut ketika dirinya menghantar anaknya ke sekolah.

“Wuihh….!!! Jalan depan wahidin macet. Banyak orang berpakaian putih hitam memasuki wahidin,”terang Rosmiaty kepada KABARROHIL.

Menjawab KABARROHIL, Ia mengatakan tidak tahu mengapa orang tersebut berpakaian putih dan hitam menuju kesekolah wahidin. Karena banyaknya yang memasuki kesekolah itu akhirnya jalan didepan wahidin menjadi macet. Kemacetan itu, tambahnya hampir saja membuat anaknya terlambat kesekolah. Ia akhirnya memutar arah ke jalan Siak menuju jalan madrasah kemudian tembus di jalan selamat menuju kejalan pahlawan lagi untuk menghantar anaknya kesekolah SMP Muhammadiyah.

“Saya putar arah kejalan Siak agar tidak macet,”terangnya.

Sedangkan hasil pantauan KABARROHIL di lapangan dan dirangkum, hari ini (selasa,red) memang sedang dilaksanakan ujian seleksi masuk CPNS dilingkungan Pemdakab Rokan Hilir. Sekira lima ribuan peserta mengikuti ujian masuk pegawai negeri di lingkungan Pemdakab Rohil itu.

Disisi lainnya kedai kopipun meraup keuntungan atas ramainya kota Bagansiapiapi pada hari ini. Selain para peserta para penghantar juga ikut serta ke kota Bagansiapiapi. Kedai kopi didepan wahidin jalan pahlawan dan kedai kopi di depan smpn 1 Bangko jalan sumatera tampak ramai. Mereka rupanya adalah suami, isteri paman dan sanak famili yang mengikuti tes pegawai negeri itu.

“Saya menuinggu isteri sedang ujian seleksi masuk CPNS,”kata Amir ketika dijumpai KABARROHIL. (gun).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar