Kamis, 23 Desember 2010

Wabup h.Suyatno sebagai inspektur upacara >>Gelar pasukan operasi lilin 2010.



BAGANSIAPIAPI,KABARROHIL-Wabup Rohil H.Suyatno dinobatkan sebagai inspektur upacara dalam upacara gelar pasukan operasi lilin 2011 di lakukan dihalaman kantor bupati jalan Merdeka Bagansiapiapi,Kamis (23/12). Hadir saat itu ketua DPRD Rohil Nasrudin Hasan, Kapolres Rohil Drs bambang Sudarmadji,Sik, sekdakab Rohil Ir.H.Asmirin Usman, para asisten, kepala dinas, badan dan kantor serta kabag dilingkungan pemdakab Rokan Hilir. Sekire ratusan pasukan ikut dalam upacara gelar pasukan tersebut seperti barisan brimob, barisan samapta, barisan lalintas, barisan TNI, barisan pemadam kebakaran, barisan perhubungan dan barisan kesehatan.

Dalam sambutannya Kapolri Jenderal polisi Drs Timur Pradopo yang dibacakan wabup H.Suyatno mengatakan gelar pasukan dalam rangka operasi pengamanan natal dan tahun baru yang merupakan agenda tetap disetiap tahun. Hal ini bermaksud sebagai upaya membangun kebersamaan, kesiapsiagaan para petugas dilapangan dalam mewujudkan rasa aman, tenteram ditengah-tengah masyarakat.

Dikatakannya berdasarkan hasil kajian analisa intelijen, prediksi kerawanan yang berpotensi menimbulkan gangguan kamtibmas menjelang natal tahun 2010 dan tahun baru 2011 antara lain, terdapat kelompok saparatis yang masih berusaha menunjukkan eksistensinya, masih adanya kelompok jaringan terorisme yang belum tertangkap, mantan napi terorisme yang masih menganut ideologi teroris serta sel-sel baru terorisme yang terus melakukan aktifitasn. Juga keterbatasan sarana pendukung pengamanan si pariwisata, tempat hiburan, pusat erbelanjaan maupun tempat tinggal, perkantoran, perusahaan yang memiliki nilai strategis.
Juga masalah keamanan dan ketertiban serta kelancaran berlalu lintas terutama dikota besar yang masih menyimpan permasalahan yang sangat krusial dan kompleks dan dengan kondisi iklim indonesia yang memiliki 2 musim yakni musim hujan dan kemarau akan berpotensi terjadinya bankir dan longsor serta titik api kebakaran lahan.

“Saya harapkan kepada seluruh petugas pengamanan untuk senantiasa mengutamakan keterpaduan antar instansi terkait dan mengutamakan tindakan pencegahan daripada penegakan hukum dan tindakan penegakan hukum untuk pencagahan serta merupakan operasi pelayanan demi kemanusiaan,”kata wabup H.Suyatno membacakan sambutan kapolri tersebut. (gun)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar