Sabtu, 08 Januari 2011

Pembangunan Rohil mengarah pembangunan masa depan untuk dinikmati anak cucu

BATU HAMPAR,KABARROHIL-Pembangunan Lapangan pesawat udara (Bandara) di Teluk Bano kabupaten Rokan Hilir (Rohil) merupakan kemampuan pemerintah daerah untuk berusaha melobi agar dana pusat dapat ikut andil dalam perkembangan pembangunan daerah Rokan Hilir. Jangan ada yang mengatakan bahwa pembangunan bandara tersebut tidak diperlukan, pemikiran yang manafsirkan demikian adalah pemikiran yang tidak mengarah kedepan. Pemikiran itu hanya pembicaraan dikedai kopi saja. Demikian diungkap H.Annas Maamun ketika ditemui KABARROHIL seusai pelantikan penghulu bantayan dan penghulu bantayan baru, Sabtu (8/1) akhir pekan lalu.

"Dikucurkannya dana pusat untuk pembangunan bandara di Rohil merupakan usaha pemdakab Rohil dalam memacu perkembangan pembangunan daerah Rohil. Kita dalam membangun bukan hanya untuk kepentingan masa sekarang tetapi kita membangun untuk menelaah ke masa depan agar anak cucu kita dapat menikmati hasil pembangunan yang dilaksanakan sekarang,"tuturnya.

Ia menegaskan bahwa segala pembangunan yang dilaksanakan telah direncanakan dengan matang dan dengan program jangka pendek dan jangka panjang menuju visi dan misi daerah Rohil ke masa depan. Dikatakannya pemdakab Rohil saat ini berupaya bagaimana meraup dana pusat dan provinsi sehingga ikut serta berperan dalam membangun daerah Rohil. Diterangkannya bahwa jika dirinya dan H.Suyatno kembali memimpin Rohil maka diyakininya dalam tiga tahun kedepan Rohil akan semakin lebih bagus dan menjadi kabupaten terdepan di provinsi Riau.

"Pembangunan bandara, pembangunan lembaga pemasyarakatan, pembangunan kampus IPDN, pembangunan sarana jalan pesisir adalah upaya pemdakab Rohil dalam menarik miliaran rupiah dana pusat ke daerah Rohil. Begitu juga pembangunan jembatan adalah upaya kita dalam meraup dana provinsi ke Rohil,"tandasya. (gun)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar