Kamis, 10 Februari 2011

11 penghulu di kecamatan Bangko Pusako dilantik camat Abdul Manan,SH




BANGKO PUSAKO-ROHIL,KABARROHIL-Sebelas penghulu hasil pemilihan demokrasi masyarakatnya dilantik sekaligus oleh camat Abdul Manan,SH. Pelaksanaan pelantikan penghulu di kecamatan Bangko Pusako tersebut dihadiri oleh anggota DPRD Rohil Dedi Humadi, Kakan Satpol PP Samzani,SH, Upika dan masyarakat setempat. Pelantikan dilakukan oleh camat Bangko pusako Abdul Manan.SH digelar di halaman kantor camat Bangko Pusako, Kamis (10/2). Namun acara kali ini lain dari biasanya karena 11 penghulu tersebut terlebih dahulu diarak oleh para pelajar lengkap dengan drumbandnya serta ibu ibu group Rabana sekecamatan Bangko pusako dari Mesjid raya bangko pusako menuju halaman kantor camat Bangko pusako. Kurang lebih masyarakat yang hadir mencapai 3 ratus orang,baik tokoh agama,tokoh adat,tokoh pemuda,dan segenap perangkat kepenghuluan dan juga masyarakat berbilangsuku.

Dalam sambutannya camat bangko Pusako mengucapkan banyak terima kasih kepada pihak-pihak yang ikut dalam menjalankan dan mensukseskan pemilihan penghulu ini sehingga berjalan aman, damai dan sukses. Diingatkan kepada penghulu hasil pilihan masyarakatnya untuk dapat melaksanakan tugas dengan sebaik baiknya. Abdul Manan juga mengharapkan bersama-sama masyarakat disetiap kepenghuluan secara bersatu untuk membangun daerah kabupaten Rokan Hilir (Rohil).

“Pesan saya jangan ada menimbulkan kelompok si A dan si B,” ujar camat bangko pusako ini.

Diharapkan oleh camat Bangko Pusako setelah pelantikan ini kembali menjalin rasa persatuan dan kesatuan untuk membangun daerahnya. “Bukan berpihak kepada yang menang dan bukan berpihak pada yang kalah,tapi berpihak kepada semua lapisan masyarakatnya. Kita jangan berpilah-pilah karena daerah butuh kekompakan masyarakat untuk membangun daerahnya. Harapan kami kiranya saudara saudara penghulu yang dilantik dapat menjalankan tugas dengan sebaik baiknya, dan ciptakanlah rasa aman dan damai serta menjaga persatuan dan kesatuan Bangsa, Kemudian itu kami ucapkan terima kasih kepada mantan-mantan penghulu yang selama ini telah melaksanakan tugasnya bersusah payah, atas kerjanya selama ini kami ucapkan terima kasih,dan juga diucapkan terima kasih kepada semua elemen yang ada didaerah ini serta panitia yang bekerja keras sehingga pelantikan penghulu ini berjalan dengan sukses,”tandas Camat Bangko pusako H.ABD.Manan.,SH. (andi wrc/gun)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar