Senin, 28 Februari 2011

369 Murid terima bantuan seperangkat pakaian sekolah dari Annas Maamun


BAGANBATU,KABARROHIL-Bupati kabupaten Rokan hilir H.Annas Maamun menyerahkan sejumlah pakaian seragam dan pakaian pramuka kepada murid sekolah yatim piatu dan yang tidak mampu. Hal tersebut agar tiada perbedaan diantara yang kaya dan yang miskin dalam bersekolah. Sebanyak 369 murid yatim di baganbatu kecamatan bagan sinembah menerima sumbangan pakaian sekolah tersebut dari orang nomor satu di Rohil. Penyerahannya digelar di halaman mesjid Annur baganbatu beberapa waktu dalam acara menyambut maulud nabi Muhammad Saw bersama bupati kabupaten Rokan Hilir dengan masyarakat bagan batu.

“Dengan bantuan pakaian seragam ini telah membantu anak yatim agar bersekolah dengan pakaian yang bagus sehingga tidak ada perbedaan diantara sesama murid sekolah di sekolahnya,”tutur Annas Maamun.

Dikatakannya dengan bantuan pakaian seragam sekolah tersebut akan membuat anak sekolah tersebut bertambah rajin belajar. Ia juga menghimbau kepada orang tua agar dapat menyekolahkan anak-anaknya hingga kejenjang yang lebih tinggi.

Selain itu, diterangkannya bahwa pemerintah daerah Kabupaten Rokan Hilir telah memprogramkan kepada anak yang berprestasi diberikan bea siswa sehingga dapat melanjutkan sekolah hingga ke perguruan tinggi.”Pemerintah daerah telah memberikan bea siswa kepada siswa dan mahasiswa berprestasi sehingga dapat menuntut ilmu ke pelbagai perguruan tinggi di Indonesia bahkan hingga ke Kairo,”tandasnya. (andi wrc)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar