Sabtu, 12 Maret 2011

Bupati Annas Maamun Canangkan Konsep Masa Depan


BAGANSIAPIAPI,KABARROHIL-Bupati Kabupaten Rokan Hilir, H.Annas Maamun mencanangkan pembangunan daerah kabupaten Rokan Hilir bisa dinikmati oleh anak cucu kelak. Oleh sebab itu segala pembangunan yang di programkannya ditata dengan pembagian kawasan-kawasan sebagai bentuk penataan kota yang bagus. Dia mencontohkan seperti di daerah Bagansiapiapi sebagai ibu kota kabupaten Rokan Hilir yang dibagi dengan tatanan kawasan-kawasan.

“Dikawasan batu enam kita canangkan sebagai kawasan pusat pemerintahan dan perkantoran serta hiburan sedangkan kawasan kota sebagai kawasan pusat perdagangan dan perniagaan,”tutur Annas Maamun ketika dijumpai KABARROHIL, beberapa hari lalu dalam satu acara di Kubu.

Dia juga menjelaskan di teluk pulau dicanangkan sebagai kawasan pertanian. Sedangkan di Ujung Sembur Sinaboi dicanangkan sebagai kawasan pelabuhan niaga. Kubu dicanangkan sebagai kawasan perkebunan.

“Penataan kawasan-kawasan tersebut membuat daerah kita menjadi rapi dan bagus. Dahulu presiden sukarno membangun monas, gedung MPR dan DPR RI, gelora senayan dikatakan tidak bermanfaat nyatanya sekarang disanjung dan dipergunakan oleh anak cucu hingga sekarang,”tuturnya.

Dia mengatakan konsep masa depan tersebut dicanangkan agar masa kedepan tidak ada lagi pembenahan-pembenahan yang menjolok. Ia menjelaskan disetiap ibukota kecamatan dibangun jalan jalur dua untuk menghindari kepadatan pengguna jalan kelak. Ia juga mengatakan dengan pembangunan infrastruktur jalan maka perkembangan suatu daerah semakin cepat.

“Dengan jalan yang bagus maka harga jual tanah masyarakat menjadi meningkat. Jalan yang bagus juga menghubungkan kedaerah terisolasi. Jalan yang bagus juga dapat melancarkan transportasi hasil kebun masyarakat,”tandasnya. (andi wrc)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar