Rabu, 09 Maret 2011

Delapan penghulu di lantik Annas Maamun.



TELUK NILAP,KABARROHIL-Delapan penghulu di kecamatan kubu langsung dilantik oleh Bupati Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), Rabu (9/3). Pelantikan tersebut digelar di lapangan sepak bola di belakang SD 009 Teluk Nilap. Hadir dalam pelantikan itu Ketua DPRD Rohil Nasrudin Hasan, ketua PKK Rohil Hj Latifah Hanum Annas, kepala dinas, badan dan kantor. Tampak juga kabag humas pemdakab Rohil Firdaus,SE. Delapan penghulu tersebut dilantik berdasarkan hasil pemilihan masyarakat kemudian di putuskan dengan surat keputusan Bupati nomor 92/ Pemdes/2011 tanggal 8 Maret 2011.

Kedelapan penghulu tersebut antara lain H.Gamal Bacik,SE sebagai penghulu Teluk Nilap, Syafrudin Bacik sebagai penghulu Sungai Majo, Adil Makmur sebagai penghulu Rantau Panjang Kiri, Ramli.M sebagai penghulu Rantau Panjang Kanan, Kamarzaman sebagai penghulu Sungai Segajah, Khoidir sebagai penghulu Sungai Panji-panji, Ridwan Syarief sebagai penghulu Sungai Kubu dan Syaiful A.W sebagai penghulu Pulau Halang Muka.

Tokoh masyarakat kubu H.uztad Mahmud Intim mengharapkan agar penghulu yang telah dilantik dapat melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya sesuai dengan sumpah jabatan yang telah diucapkannya. Dia menerangkan bahwa masyarakat Kubu telah merasakan pembangunan selama pimpinan H.Annas Maamun dan H.Suyatno menjadi bupati dan wakil bupati di kabupaten Rokan Hilir. Untuk itu dirinya merasa tidak menerima jika ada yang mengatakan bahwa daerah Kubu belum saatnya untuk dibangun jalan jalur dua. Karena menurutnya jalan jalur dua yang telah dibangun saat ini sangat banyak manfaatnya bagi masyarakat Kubu saat ini.

“Kami tidak menerima bila ada yang mengatakan bahwa Kubu belum saatnya untuk menikmati jalan jalur dua,”katanya.

Kemudian itu Ia mengungkapkan bahwa selama Bupati H.Annas Maamun sarana dan prasarana pendidikan telah dinikmati oleh masyarakat Kubu. Begitu juga masalah kemiskinan dengan membuat program rumah layak huni dan sektor pembanguan bidang lainnya.

“Mudah-mudahan kepemimpinan H.Annas Maamun dan H.Suyatno dapat melanjutkan lagi pembangunan daerah Kubu ini,”tuturnya.

Sedangkan Bupati kabupaten Rokan Hilir, H.Annas Maamun dalam sambutannya menyatakan bahwa saat inilah daerah kecamatan Kubu dikembangkan untuk dibangun dengan program-program pemerintah, terutama sekali dengan infrastruktur jalan jalur dua. Ia mengatakan sebagai pemimpin daerah di Kabupaten Rokan Hilir untuk membangun daerah tergantung dari hati nurani.

“Kita harus tanamkan dihati nurani kita semangat untuk membangun daerah kita ini,”ujar orang nomor satu di Rohil ini.

Ia menjelaskan juga pembangunan tentang pendidikan di daerah kubu akan semakin lebih baik. Karena dikubu telah diprogramkan sekolah satu atap dimana sekolah tersebut didirikan SD, SMP, SMA dan MDA dengan biaya masing-masing sebesar 4,6 M. Dijelaskannya juga bahwa kantor camat kubu dan mesjid kubu juga akan dibangun di dekat sungai kubu.

“Dibangun kantor camat dan mesjid kecamatan di dekat sungai,”tandasnya. (andi wrc)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar