Selasa, 12 April 2011

Untuk kemajuan pembangunan Rohil , Program Provinsi dan kabupaten harus sinkron

BAGANSIAPIAPI,KABARROHIL-Anggota komisi C DPRD Provinsi Riau, Ir.H.A.Kirjuhari mengharapkan kepada anggota DPRD Rokan Hilir melakukan sinkronisasi program dengan anggota DPRD Riau dalam mencanangkan pembangunan daerah Kabupaten Rokan Hilir. Hal tersebut agar terjadi pembangunan tepat sasaran yang berguna bagi daerah Rokan Hilir.

“Kita mengharap kepada Dinas dan DPRD Kabupaten Rokan Hilir dapat membuat program yang dapat singkron dengan program provinsi di Kabupaten kota,”kata A.Kirjuhari ketika ditemui seusai menghadiri rapat pleno rekapitulasi hasil suara KPUD Rohil di gedung serbaguna jalan Utama Bagansiapiapi, Selasa (12/4).

Dikatakannya banyak program provinsi yang harus sinkron dengan program provinsi untuk kabupaten kota. Dijelaskannya seperti program jalan jalur dua yang dibangun di kabupaten kota. Dia juga menjelaskan seperti pembangunan jalan dari pedamaran menuju penipahan.

“Berdasarkan kesepakatan yang menyelesaikan jalan dari pedamaran adalah pihak provinsi. Oleh sebab itu pembangunan jembatan pedamaran selayaknya bersamaan selesainya jalan Pedamaran ke penipahan. Untuk itu diperlukan sinkron perencanaan pembangunan tersebut sehingga kelar tepat waktu bersama-sama,”tuturnya.

Dia mengatakan jika terjadi sinkron program yang direncanakan maka sudah akan jelas pembagian program untuk kemajuan pembangunan suatu daerah kabupaten kota. (andi wrc)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar