Selasa, 14 Juni 2011

Jelang MTQ, Masyarakat dihimbau menjaga lingkungannya dan memasang umbul-umbul.

BAGANSIAPIAPI,KABARROHIL-Bupati Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) H.Annas Maamun menghimbau kepada masyarakat melalui camat agar membersihkan lingkungan. Terutama sekali rumah masyarakat disepanjang pinggir jalan lintas dari Ujung Tanjung hingga ke kota Bagansiapiapi untuk mengutamakan kebersihan lingkungannya. Hal tersebut disampaikan Bupati Annas disaat melakukan rapat dalam rangka helat MTQ se Kabupaten Rohil di ruang pertemuan lantai IV kantor Bupati Jalan Merdeka Bagansiapiapi, Selasa (14/6).

“Supaya lingkungan dari Ujung Tanjung hingga Bagansiapiapi menjadi cantik maka dihimbau kepada camat agar mengintruksikan kepada masyarakatnya untuk melakukan gotong royong,”tutur orang nomor satu di Rohil itu.

Kemudian itu, agar rumah di lingkungan kota negeri seribu kubah ini tampak bagus maka dihimbau juga kepada masyarakat tionghoa untuk mengecat rumahnya masing-masing. Hal tersebut dilakukan untuk menyambut acara bakar tongkang, peresmian IPDN Kampus Rohil hingga Helat MTQ se Kabupaten Rohil.

“Semua rumah dihimbau untuk dicat agar tampak rapi dan bagus. Jelang MTQ dipasang umbul-umbul di sepanjang kota Bagansiapiapi,”katanya.

Lebih jauh lagi, orang nomor satu di Rohil ini menjelaskan bahwa pada tanggal 8 malam bulan Juli mendatang (keesokannya helat MTQ tanggal 9 Juli,red) di gelar malam isra’ mi’raj dengan didatangkan mubalight kondang Zainuddin Mz. Dijelaskannya pada malam tersebut digelar lagu-lagu rohani islami dan dakwah yang disampaikan oleh Zainudin Mz.

“Malam nada dan dakwah di gelar bersempena menyambut isra’ mi’raj. Lebih bagusnya didatangkan pendakwah kondang Zainuddin Mz,”tandasnya Annas. (andi wrc)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar