Rabu, 22 Juni 2011

KPA Rohil Gelar Pelatihan Pencegahan dan Penanggulangan AIDS


BAGANSIAPIAPI,KABARROHIL-KPA Kabupaten Rokan Hilir gelar Pelatihan Pencegahan dan penanggulangan AIDS berbasis pendidikan di hotel Halmahera jalan Utama Bagansiapiapi, Rabu (22/6). Hadir sebagai nara sumber pada acara ini Agus Libet dari KPA Provinsi Riau. Tampak juga KPA Kabupaten Rohil Dr Tribuana Tunggal Dewi dan Kadis Pendidikan Azhar.A,SE,Msi dan puluhan tenaga pendidik mengikuti pelatihan ini.

Dalam paparan white board menyatakan bahwa Menteri Pendidikan Nasional (Mendiknas) Mohammad Nuh seusai membuka peringatan AIDS sedunia 2010 lalu di kantor kemendiknas menegaskan agar integrasikan pengetahuan HIV/AIDS kedalam system pembelajaran tidak dalam mata pelajaran tersendiri, tetapi di integrasikan dalam pelajaran Agama, Sejarah dan Biologi.

Ketika ditemui KABARROHIL, Kepala Dinas Pendidikan Rohil, Azhar mengatakan pendidik dapat mengikuti pelatihan ini agar dapat mensosialisasikannya kepada keluarga, masyarakat dan anak didik. Setidaknya sebut Azhar, sebagai pendidik dapat berbuat daripada tidak sama sekali dengan mengikuti pelatihan ini.

“Kita berbuat agar kita dapat mawas diri. Kepada bapak dan ibu guru dapat berguna untuk keluarga, anak didik dan masyarakat. Sedikitnya dengan pelatihan kita dapat mengetahui dan memberitahukannya kepada masyarakat dan diterapkan pengetahuan ini kepada anak didik di sekolah,”tandasnya.(andi wrc)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar