Kamis, 23 Juni 2011

Wabup tegaskan PR untuk lurah Bagan Punak, Tertibkan RLH yang belum kelar sudah ditempati masyarakat


BAGANSIAPIAPI,KABARROHIL-Wabup H.Suyatno menghimbau kepada lurah yang baru saja dilantik agar dapat menyelesaikan tugas-tugasnya selaku lurah dengan berkoordinasi. Terutama masalah rumah layak huni (RLH) di wilayah Bagan punak ini merupakan tugas dan PR bagi lurah yang baru saja dilantik. Hal tersebut ditegaskan oleh Wabup H.Suyatno saat melantik Sukri,SP menjadi penjabat lurah bagan Punak di jalan kecamatan Bagansiapiapi, Kamis (23/6).

“Saya mendapat kabar bahwa rumah layak huni belum selesai dan belum diserah-terimakan sudah ditempati oleh masyarakat. Maunya kita biarkan kelar dahulu rumah layak huni tersebut yang kemudian sesuai prosedur diserah-terimakan secara resmi kepada pemdakab Rohil yang selanjutnya diserahkan kepada masyarakat. Untuk itu kepada tokoh masyarakat bersama aparatur pemerintah setempat agar dapat menyelesaikan permasalahan ini. Jangan sampai permasalahan ini berlarut-larut,”tutur wabup H.Suyatno.

Kemudian wabup juga mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang telah membuat suasana kondusif pada saat ivent bakar tongkang berlangsung. Karena menurut wabup dengan keadaan yang kondusif maka para investor akan tertarik terhadap daerah Rohil untuk berinvestasi.

“Bagan Punak sudah tampak semakin bagus,”katanya.

Lebih jauh wabup menegaskan juga tentang penertiban surat-surat tanah agar dapat diselesaikan dengan berkoordinasi yang baik. Begitu juga tentang perbatasan wilayah, sebut Suyatno merupakan tugas bagi lurah yang baru saja dilantik. Diharapkannya ada tarik ulur dalam menyelesaikan perbatasan wilayah kelurahan dan kepenghuluan.

“Harus ada tarik ulur tentang batas daerah perbatasan wilayah antara kepenghuluan dan kelurahan. Hal ini merupakan PR bagi lurah yang baru,”ujar orang nomor dua di pemerintahan Rohil ini.

Dikatakan oleh wabup kepada komponen masyarakat bahwa acara saat ini merupakan momentum untuk saling bahu-membahu dalam perkembangan pembangunan daerah. Lanjutnya menambahkan, jangan perbedaan pandangan dalam berdemokrasi lalu menjadi ajang perpecahan.

“Jangan perbedaan menjadi perpecahan tetapi perbedaan itu jadikanlah bunga rampai untuk perkembangan kemajuan daerah dari segala ketertinggalan. Terima kasih kepada penghulu Bagan Punak H.Rusli Ibrahim dalam pengabdiannya selama ini kepada pemdakab Rohil. Selamat kepada lurah Sukri,SP yang telah dilantik agar dapat bekerja dengan sungguh-sungguh dan hati yang tulus,”pungkasnya. (andi wrc)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar