Kamis, 21 Juli 2011

Cek dan pengobatan Cuma-Cuma bagi lansia


BAGANSIAPIAPI,KABARROHIL-Masyarakat berumur 50 tahun keatas berbondong-bondong mendatangi posyandu lanjut usia (lansia) “Asih Wreda” di jalan Durian kepenghuluan Bagan Jawa Pesisir Bagansiapiapi, Kamis (21/7). Mereka memeriksakan kesehatan diri di posyandu tersebut. Periksa gratis adalah salah satu program pemerintah daerah kabupaten Rokan Hilir yang diprogramkan oleh dinas kesehatan Rohil. Masyarakat sangat antusias menghadiri untuk cek diri dan pengobatan cuma-cuma tersebut

“Program ini merupakan salah satu program pemerintah daerah Kabupaten Rokan Hilir di bidang kesehatan masyarakat melalui dinas kesehatan kabupaten Rokan Hilir,”ujar Taufik Basiroen penghulu Bagan Jawa Pesisir ketika ditemui KABARROHIL di Posyandu.

Dia mengatakan bahwa periksa dan pengobatan secara cuma-cuma dalam arti tanpa dipungut biaya itu merupakan kemudahan pelayanan dan meningkatkan kesehatan terhadap masyarakat lansia. Dijelaskannya secara tekhnis mulai dari cek kesehatan sampai pengobatan dilakukan rutin pada tanggal 21 setiap bulan.

“Dua orang tenaga tim medis dari puskesmas Bangko dengan dibantu lima orang relawan dari kepenghuluan Bagan Jawa Pesisir ikut dalam hal pelayanan kesehatan bagi lansia ini. Usai cek kesehatan dan pengobatan, para lansia disuguhi makanan dan minuman bergizi. Kami sangat mendukung program ini ,”pungkas Taufik. (andi wrc)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar