Kamis, 04 Agustus 2011

Pemkab Rohil masih kurang tenaga Dokter spesialis untuk ditempatkan di puskesmas rawat inap


BAGANSIAPIAPI,KABARROHIL-Pemerintah kabupaten Rokan Hilir masih kekurangan tenaga dokter untuk ditempatkan di daerah-daerah. Hal tersebut ditegaskan oleh Bupati Kabupaten Rokan Hilir kepada KABARROHIL ketika dihubungi, Kamis (4/8).

“Kita masih kekurangan tenaga dokter, terutama dokter spesialis,”ujarnya.

Dikatakannya pemerintah kabupaten Rokan Hilir (Rohil) pada saat ini masih kekurangan tenaga dokter untuk ditempatkan di puskesmas dan puskesmas rawat inap di wilayah kabupaten Rokan Hilir. Orang nomor satu di Rohil ini menjelaskan dokter yang dibutuhkan saat ini yakni dokter spesialis kandungan, dokter spesialis anak dan dokter spesialis penyakit dalam untuk ditempatkan di masing-masing kecamatan.

Dijelaskannya dalam meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat maka pemerintah daerah Rokan Hilir telah mencanangkan puskesmas rawat inap berada di setiap kecamatan. Dijelaskannya sarana 10 puskesmas dan empat puskesmas rawat inap sudah dibangun saat ini namun mencari tenaga dokter spesialis untuk ditempatkan dipuskesmas tersebut masih belum dapat terpenuhi.

“Di puskesmas ditempatkan tenaga dokter spesialis anak, dokter spesialis kandungan dan dokter spesialis penyakit dalam. Permasalahan saat ini di daerah Rokan Hilir masih kurang tenaga dokter spesialis untuk ditempatkan di puskesmas,”pungkasnya. (andi wrc).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar