Sabtu, 06 Agustus 2011

RAPAT EVALUASI : Untuk melihat dimana kemajuan dan kekurangan


BAGANSIAPIAPI,KABARROHIL-Saat ini sudah memasuki triwulan ke-3, pemdakab Rohil akan melakukan rapat evaluasi APDB. Hal ini dilakukan agar dapat melihat dimana letak kekurangan atau program yang telah diselesaikan. Demikian hal ini ditegaskan oleh Wabup H.Suyatno seusai acara pelantikan pejabat eselon II dan eselon III di lantai IV kantor Bupati Rohil jalan Merdeka bagansiapiapi, Sabtu (6/8).

Disebut oleh wabup daripada tidak melakukan rapat evaluasi sama sekali yang akhirnya tidak dapat untuk melihat kemajuan pembangunan daerah dan pemakaian APBD.

“Direncanakan pada senin mendatang (8/8,red) pemdakab Rohil melakukan rapat evaluasi APBD sekaligus merencanakan RAPBD Perubahan. Rapat akan digelar di lantai II kantor Bappeda Rohil jalan perniagaan bagansiapiapi,”tutur orang nomor dua di pemerintahan Kabupaten Rohil ini menegaskan.

Dikatakannya aparatur dilingkungan pemdakab Rohil agar selalu menjaga kekompakan. Lanjutnya menambahkan juga agar meningkatkan kerja dan kinerja sehingga visi dan misi kabupaten Rokan Hilir tercapai dengan baik. Karena diterangkan wabup bahwa Mendagri dan gubri ketika beberapa waktu lalu telah memberikan aspirasi terhadap pemerintah kabupaten Rokan Hilir.

“Kita jangan hanya berpuas hati. Tentunya atas kekompakan dan kinerja kita juga perlu ditingkatkan lagi,”pungkasnya.

Sementara itu kepala Bappeda Rohil Drs Wan Amir Firdaus,Msi menambahkan bahwa evaluasi sangat perlu dilakukan untuk mengecek penggunaan anggaran sesuai atau tidak. Dikatakannya selama ini belanja langsung masih sesuai dengan anggaran.

“Mengacu kepada pengesahan APBD masih dalam batas normal. Insya Allah 5 (lima) bulan kedepan sudah selesai. Senin mendatang kita akan melakukan rapat evaluasi secara global,”tandasnya. (andi wrc)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar