Selasa, 30 Agustus 2011

Ribuan Warga Bagansiapiapi sholat idul fitri di mesjid Taqwa Muhammaddiyah



BAGANSIAPIAPI,KABARROHIL-Ribuan warga kota negeri seribu kubah Bagansiapiapi melakukan sholat idul fitri di mesjid. Pada umumnya Warga muhammadiyah bagansiapiapi itu melakukan sholat di pusatkan di dua tempat yakni mesjid Attaqwa di jalan pusara Hilir dan mesjid Taqwa Muhammadiyah di jalan Perwira Bagansiapiapi, Selasa (30/8). Kota bagansiapiapi tampak sepi di pagi hari seperti di pasar tangko warga melakukan jual-beli tampak lengang.

Warga muhammaddiyah berbondong-bondong mengikuti sholat ied tersebut hingga membludak ke jalan Perwira. Tampak petugas satpol PP dan kepolisian ikut dalam pengawasan sholat itu.

“Kami lebaran hari ini,”tutur Rudi salah satu warga Muhammadiyah bagansiapiapi kepada KABARROHIL.

Dia mengatakan melakukan sholat ied pada hari ini bukanlah suatu perbedaan. Dikatakannya warga muhammaddiyah memang lebaran pada hari Selasa namun kebersamaan Islam harus tetap dijaga.

Sementara itu Hendra warga Bagansiapiapi lainnya mengatakan bahwa dirinya tetap mengikuti petunjuk pemerintah. Dirinya melakukan ibadah puasa pada hari ini namun sebutnya melakukan puasa hanya setengah hari.

“Kita lebaran besok tetapi melakukan ibadah puasa hanya setengah hari saja pada hari ini,”pungkasnya. (andi wrc)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar