Jumat, 21 Oktober 2011

Rapat evaluasi dengan pihak IPDN dipimpin Bupati Rokan Hilir H.Annas Maamun.

BAGANSIAPIAPI,KABARROHIL-Menindak lanjuti rapat koordinasi tentang sharing anggaran pembangunan IPDN kampus Rokan Hilir maka dilakukan rapat evaluasi yang digelar di ruang pertemuan lantai IV kantor Bupati kabupaten Rokan Hilir jalan Merdeka Bagansiapiapi, Jum'at (21/10). Hadir saat itu Bupati Kabupaten Rokan Hilir, H.Annas Maamun, kepala Bappeda Rohil Drs Wan Amir firdaus,Msi, dari pihak Kemendagri yaitu Srikandi, dari pihak IPDN ada Arie M.Edie, Pembantu Rektor III bidang kemahasiswaan IPDN Bernhard.E.Rondonuwu,S.Sos,Msi dan Direktur IPDN kampus Rohil Ir.Dwi Agus Sumarno,MM, sedangkan dari Pihak pelaksana pembangunan IPDN adalah PT Hutama Karya (HK) yakni  diwakili Santosa serta Jamaluddin dari pihak CCN. Hadir juga dari pihak pemdakab Rohil Plt sekdakab H.Syamsuddin,SH, kepala Dinas Cipta karya Syafruddin, kepala dinas Bina Marga dan pengairan Ir.Ibus Kasri, dan camat tanah putih sedinginan.

Kepada KABARROHIL, Drs Wan Amir Firdaus mengatakan bahwa dalam rapat tersebut membahas tentang dilakukannya rehab ruang belajar dan jalan serta menyempurnakan infrastruktur jalan dan pagar IPDN. Hal ini dilakukan pada tahun 2012 sehingga akhir tahun 2012 sudah tuntas semuanya.

“Kita targetkan tahun 2012 tuntas semuanya,”tutur Wan Amir.

Sementara itu ketika ditemui KABARROHIL seusai gelar rapat tersebut, Bupati Kabupaten Rokan Hilir H.Annas Maamun mengharapkan kepada pelaksana pembangunan dapat menyelesaikan pembangunannya dengan segera sehingga pada tahun 2012 sudah kelar. Dikatakannya tentang pembangunan pintu gerbang ciri khas IPDN yakni tumpeng belah empat sebagai pintu gerbang memasuki kampus IPDN Rohil  disetujui. Namun orang nomor satu di Rohil ini juga menyarankan  agar  pintu masuk IPDN jalan sebelah kiri dan kanan di bangun juga pintu gerbang ciri khas daerah Rokan Hilir yakni dengan memakai kubah.

“Tahun ini kita akan tanam tanaman buah-buahan di areal IPDN. Gerbang Utama dengan bentuk tumpeng belah empat merupakan ciri khas IPDN dan kanan kirinya di bangun pintu gerbang berkubah sebagai ciri khas daerah Rokan Hilir,”ujar orang nomor satu di Rohil ini.

Bupati kabupaten Rokan Hilir ini juga mengharapkan setiap pintu masuk ada petugas jaga. Disebut Bupati Annas Maamun pihak pemdakab Rohil siap dengan petugas Satpol PP untuk menjaga pintu masuk tersebut. Hal ini ditambahkan Bupati agar lokasi IPDN dapat dijaga sehingga lebih aman dan bagus. Selanjutnya tentang air bersih pemdakab Rokan Hilir akan menyediakan kolam penampungan air dengan pompa air lengkap yang dapat diperuntukkan sebanyak 600 praja. 


“Kita mengharapkan pembangunan cepat selesai dan setiap pintu gerbang masuk dijaga. Kita akan siapkan Satpol PP untuk menjaganya jika pihak IPDN berkenan. Jalan lintas Timur di depan kampus IPDN akan kita bangun jalan jalur dua sepanjang satu kilometer,”pungkas Annas Maamun. (andi wrc)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar