Jumat, 11 November 2011

Porseni KKM I di Rohil resmi dibuka Kakankemenag Rohil



UJUNG TANJUNG,KABARROHIL-Secara resmi Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) Madrasah Tsanawiyah yang tergabung dalam Kelompok Kerja Madrasah (KKM) I se-kabupaten Rokan Hilir dibuka oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Rokan Hilir, H.Agustiar,Sag  di kampus MTs Negeri Ujung Tanjung kecamatan Tanah Putih, Jumat (11/11). Acara tersebut resmi dibuka dengan dilakukannya penekanan tombol sirene oleh Agustiar,Sag. Ikut hadir dalam acara pembukaan tersebut diantaranya Camat Tanah Putih H Jabil Syamsudin, kepala MTsN Ujung Tanjung Agustami SAg, perwakilan Polsek Tanah Putih, perwakilan UPTD Dinas Pendidikan, kepala puskesmas dr Suarman, perwakilan datuk penghulu H Syamsuri Af, para kepala sekolah negeri maupun madrasah serta majelis guru, undangan serta tim dan official.
Agustiar,Sag kepala kantor kementerian agama Rokan Hilir (Rohl)  saat menekan bel dibukanya porseni MTs KKM I Se-Rohil

Dalam sambutannya, Kepala Kemenag Rokan Hilir, H Agustiar  mengucapkan selamat atas pelaksanaan Porseni se-KKM I se-Rokan Hilir. Dikatakannya pelaksanaan kegiatan Porseni idealnya dilaksanakan secara periodik setiap tahun. Lanjutnya menegaskan Porseni bisa berperan sebagai instrumen positif dalam penciptaan sumber daya manusia terutama peserta didik agar secara komprehensif mampu menjadi manusia yang beriman dan takwa diimbangi dengan jasmani dan rohani yang sehat.

"Kita harapkan bisa ditingkatan untuk disertakan dalam kegiatan budaya olahraga maupun seni yang cakupannya lebih tinggi lagi," ujar Agustiar.

Sebelumnya ketua panitia, Dedi Syafri SAg melaporkan penyelenggaran Porseni tersebut pendanaannya bersumber dari alokasi Dipa, MTs N Ujung Tanjung tahun anggaran 2011. Dikatakannya Porseni ini diharapkan dapat mencari bibit yang cakap di bidang olahraga dan seni sejak dini.
Disebutnya, peserta yang terlibat dalam ajang porseni ini berkitar 15 madrasah se-KKM I di Rokan Hilir. Ketua panitia ini mengatakan beberapa cabang perlombaan yang dilombakan diantaranya cabang olahraga (cabor) Sepak Bola, Cabor Takraw, cabor Volly, Seni Tilawatil Quran, Sarhil, Cerdas Cermat dan Kaligrafi.


"Semoga dengan adanya Porseni ini mampu menumbuh-kembangkan potensi bibit di bidang olahraga dan seni," tandasnya. (andi wrc)




Tidak ada komentar:

Posting Komentar