Rabu, 28 Desember 2011

Komitmen memajukan dunia pendidikan daerah, Bupati H.Annas Maamun dan Wabup H.Suyatno terima pin pena emas dari PGRI Rohil


BAGANSIAPIAPI,KABARROHIL-Bupati Rokan Hilir H.Annas Maamun dan wakil bupati Rokan Hilir H.Suyatno di nobatkan oleh PGRI Rohil menerima pin pena emas beserta piagam penghargaan disaat gelar Upacara HUT PGRI ke-66 dan Hari Guru Nasional (HGN) di Bagansiapiapi. Penyematan Pin tersebut dilakukan di Taman budaya Bagansiapiapi jalan kecamatan komplek perkantoran batu enam Bagansiapiapi, Rabu (28/12). Pelaksanaan penyematan tersebut di lakukan oleh Ketua PGRI Rohil, H.Syahdan dengan disaksikan oleh ribuan PNS setelah mengucapkan sumpah  PNS beserta masyarakat, tokoh masyarakat, pemuda.

Menjawab KABARROHIL, ketua PGRI Rohil H.Syahdan mengatakan sepantasnyalah bupati Rokan Hilir dan wakil bupati Rokan Hilir (Rohil) diberi penghargaan dan disematkan pin pena emas disaat memperingati HUT PGRI ke-66 dan Hari Guru Nasional di Rokan Hilir. Karena disebutnya, selama kepemimpinan masa periode pertama dan saat ini masa periode kedua berjalan, kedua pasang pimpinan daerah kabupaten Rokan Hilir yakni Bupati H.Annas Maamun dan wabup H.Suyatno berkomitmen dengan serius serta sangat peduli sekali terhadap dunia pendidikan di daerah Kabupaten Rohil.

“Dimasa kepemimpinan Bupati H.Annas Maamun dan wabup H.Suyatno hingga kini, di daerah Rokan Hilir berkali-kali mengingatkan para guru agar pendidikan daerah Rohil harus lebih bagus, bahkan untuk komitment itu telah menyekolahkan para guru sehingga menyandang sarjana tanpa pilih kasih baik guru negeri maupun guru swasta,’tutur H.Syahdan.

Dia menjelaskan bahwa Bupati H.Annas Maamun dan H.Suyatno dalam meningkatkan tenaga pengajar atau guru telah menyekolahkan guru agar menyandang sarjana. Dikatakannya mereka tanpa pilih kasih dalam menyekolahkan guru, baik guru swasta maupun guru negeri. Begitu juga, ditambahkannya untuk memberikan gaji honor guru baik swasta maupun negeri mendapatkan sama honor dari daerah. Bahkan komitmen membangun pendidikan dengan membangun sekolah yang bermutu  seperti komitmen nantinya membangun sekolah percontohan dalam satu kelas hanya dua puluh murid.

“Bahkan daerah Rokan Hilir telah dibangun Gedung Guru yang mungkin tidak ada di daerah lain,”pungkasnya.

Informasi yang dihimpun dan didapat KABARROHIL bahwa pin yang disematkan di dada Bupati kabupaten Rokan hilir H.Annas maamun dan wakil bupati Rokan hilir H.Suyatno tersebut berupa Pin bergambar mata pena yang terbuat dari emas 24 karat. (andi krc)   

Tidak ada komentar:

Posting Komentar