Senin, 23 Januari 2012

Amiruddin optimis e-KTP daerah Rohil dapat dilaksanakan pada tahun ini

Kepala dinas kependudukan dan catatan sipil yang baru saja dilantik menegaskan akan menjalankan dan melksanakan serta melanjutkan program kedepan seperti realisasi pelaksanaan e-KTP di daerah Rokan Hilir. Dirinya merasa optimis dalam menjalankan e-KTP tersebut di tahun 2012 ini.

BAGANSIAPIAPI,KABARROHIL-Pelayanan untuk pembuatan e-KTP untuk di daerah-daerah akan lebih ditingkatkan. Oleh sebab itu di setiap kecamatan tenaga operator sebaiknya minimal sebanyak tiga orang. Demikian diungkap kepala dinas kependudukan dan catatan sipil (Disdukcapil) Rokan Hilir (Rohil) yang baru saja dilantik, Ir.Amiruddin ketika ditemui KABARROHIL di gedung serbaguna jalan Utama Bagansiapiapi, Sabtu (21/1) akhir pecan kemaren.

“Memang jumlah operator tergantung kepada jumlah penduduk di daerah kecamatan namun untuk kelancaran pelayanan kepada masyarakat selayaknya minimal ada tiga orang operator,”ujar Amiruddin.

Dirinya mengatakan siap menjalankan dan melanjutkan program kependudukan dan catatan sipil kedepan. Khususnya dalam menjalankan program e-KTP secara maksimal. Dirinya menegaskan sesuai petunjuk dan ketentuan maka pada tahun 2012 ini dirinya optimis di daerah kabupaten Rokan Hilir dapat diterapkan. Disebutnya, segala peralatan untuk menerapkan e-KTP yang dibutuhkan telah di droup di kecamatan. Dikatakannya saat ini yang menjadi perhatian adalah mengenai perangkat dan kemampuan personil untuk menerapkan e-KTP tersebut.

Dijelaskannya untuk daerah kecamatan yang memiliki kendala di bidang sarana telekomunikasi khususnya menggunakan telekomunikasi kabel telepon, disebutnya berkemungkinan memakai sarana telekomunikasi selluler seperti flexy atau yang lainnya. Sedangkan daerah dekat dengan kota Bagansiapiapi yang bisa di jangkau seperti kecamatan Batu Hampar dan Sinaboi akan dipusatkan di kantor Disdukcapil Rohil di jalan kecamatan batu enam Bagansiapiapi.

“Dikecamatan Bangko saat ini sejumlah peralatan sedang dilakukan pemasangan,”pungkasnya. (andi krc)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar