Jumat, 08 Juni 2012

Agus S.Butar-butar resmi komandoi Pemuda Pancasila bagansinembah


BAGANBATU,KABARROHIL-Secara resmi Pimpinan Anak Cabang Pemuda Pancasila (PAC PP) kecamatan Bagansinembah dilantik dan dikukuhkan oleh ketua MPC PP Rokan Hilir (Rohil) H.Rasmali,Sh. Acara tersebut digelar di aula Kampar hotel Suzuya jalan lintas timur sumatera baganbatu, Kamis (7/6). Agus Sugianto Butar-butar secara resmi mengkomandoi PAC PP bagan senembah. Hadir dalam acara pelantikan tersebut Camat bagan Sinembah hadiyono, PAC PP Labuhan Batu Selatan Sumut, PAC PP Labuhan batu Utara Sumut, PAC PP Toba Samosir Sumut, PAC PP kota Pinang Sumut, MPC PP Dumai, PAC PP Duri Mandau, PAC PP Dumai Selatan, KKK Provinsi Riau, KKK dan Pekanbaru.

H.Rasmali,SH menegaskan bahwa ormas Pemuda Pancasila hadir di kecamatan Bagan Sinembah secara resmi setelah dilantik dan dikukuhkan para fungsionarisnya. Dia mengatakan bahwa Pemuda Pancasila Bagan sinembah merupakan organisasi sejajar dengan unsur pimpinan kecamatan di kecamatan bagan Sinembah. Disebutnya legalitas dari organisasi PAC PP saat ini telah mulai menjalankan roda organisasi menurut AD/ART organisasi pemuda Pancasila. Hal ini karena fungsionaris Pac PP bagan Sinembah baru saja dilantik dan dikukuhkan.

"Kalau kita mau bersatu dan bersama dengan kader dan anggota pemuda pancasila yang saat ini menurut data sudah mencapai 14 juta jiwa maka sudah bisa mencalonkan seorang presiden dari kader Pemuda Pancasila. Hal ini untuk mempetahankan ideology Pancasila di bumi Nusantara ini,"katanya.

Dikatakan ketua MPC PP Rohil bahwa Pemuda Pancasila saat ini telah menjalankan roda organisasi dengan paradigma baru dalam arti tidak lagi diidentikkan premanisme. Oleh sebab itu  bekerjasama dengan pemerintah dalam membangun daerah agar seiring sehingga daerah lebih bertambah maju. Lebih lanjut ketua MPC PP mengatakan bahwa kader PP bukan lagi identik dengan "mata merah" tetapi saat ini ormas PP telah berubah  dengan tindakan persuasif di masyarakat menjalankan roda organisasi dengan paradigma baru sehingga daerah menjadi lebih maju.

Dalam kesempatan ini dikatakan oleh ketua MPC PP Rohil bahwa PAC PP bagan sinembah beserta pengurus dan kadernya dititipkan kepada Pembina ormas PP untuk menjalankan roda organisasi. Kemudian itu, disebutnya organisasi setelah dibentuk jika tidak dilantik dan dikukuhkan tidak ada artinya di mata masyarakat.

“Kepada bapak dengan harapan dapat membimbing PAC PP Bagansinembah agar bekerjasama dengan pemerintah. Kemudian kepada PAC PP lainnya yang telah dibentuk tidak akan berarti dimata masyarakat jikalau tidak dilantik. apalah artinya dibentuk jika tidak dilantik,"imbuhnya. (andi Krc)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar