Senin, 04 Juni 2012

Kadisdik Rohil tutup pelatihan kompetensi tenaga pendidik olimpiade sains


BAGANSIAPIAPI,KABARROHIL-Kadisdik Rokan Hilir Drs Surya Arfan,Msi menutup acara kegiatan seleksi terhadap tenaga pendidik olimpiade matematika, kimia dan fisika untuk guru SMA dan pelajaran matematika dan IPA untuk guru SMP. Acara pelatihan kompetensi tenaga pendidik olimpiade sains nasional guru tersebut berlangsung di Bagansiapiapi sejak tanggal 2 hingga 4 Juni 2012. Acara tersebut di tutup oleh Kadisdik Rohil yang berlangsung di lantai 3 Wisma Rohil jalan Pelabuhan baru bagansiapiapi, Senin (4/6). Puluhan guru mengikuti acara itu.

“Hari ini (senin 4/6,red) seleksi terhadap kegiatan olimpiade  matematika, kimia dan fisika untuk guru SMA dan pelajaran matematika dan IPA untuk guru SMP,”ujarnya.

Disebutnya, siapa yang nilainya tertinggi atau  rangking satu maka dikirim ke Pekanbaru. Mereka akan diberangkatkan pada hari Rabu tanggal 6 juni mendatang. Sedangkan bagi mereka yang nilainya rendah agar dapat sebagai bahan evaluasi bagi mereka.

Harapan kadisdik Rohil dengan adanya kompetensi  ini dapat sebagai evaluasi UN sehingga terukur dan terlihat tentang pemahaman penyelesaian olimpiade sains.

“Sejauh mana kemampuan guru itu dalam olimpiade sain ini. Jika nilinya rendah maka harus dapat meningkatkannya dengan memahami pelajaran tersebut,”pungkasnya. (andi krc) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar