Rabu, 12 September 2012

Sepanjang sungai Bagan Punak Pesisir bakal ditata rapi



BAGANSIAPIAPI,KABARROHIL-Rumah sepanjang sungai di bagan punak pesisir bakal di pindahkan. Hal ini sebagai langkah untuk penataan kota agar rapi dan bagus. Demikian dikatakan oleh camat Bangko H. Nur Hidayat,SH ketika ditemui KABARROHIL seusai melantik lurah Bagan Hulu di lantai II kantor kelurahan bagan Hulu jalan Perwira Bagansiapiapi, Rabu (12/9).

Dia menegaskan sedikitnya 48 rumah di sepanjang sungai di wilayah bagan Punak Pesisir bakal dipindahkan. Tentunya, lanjut camat Bangko ini pemindahan masyarakat yang memiliki rumah di sepanjang sungai tersebut terlebih dahulu dengan membangun rumah retslement.

Disebutnya, program pembangunan rumah retslement tersebut sudah dicanangkan sehingga dikatakannya pada tahun depan (2013,red) sudah terealisasi.

Dia mengatakan program bupati kabupaten Rokan Hilir H.Annas Maamun di sepanjang sungai akan di bangun jalan dua jalur sehingga jalan tersebut dapat dipergunakan sebagai jalan menuju ke Bagansiapiapi dan sebaliknya ke luar kota Bagansiapiapi. Hal tersebut sebagai antisipasi kemacetan di jalan raya dan sebagai jalan alternative menuju kota Bagansiapiapi.

Oleh sebab itu di harapkan program yang dicanangkan oleh Bupati Rokan Hilir ini dapat di dukung secara bersama. Hal ini sangat berguna untuk perkembangan kota sehingga menjadi lebih baik.

“Coba lihat Bagan Punak sekarang sudah bagus karena program bupati H.Annas Maamun,”tandasnya. (andi krc)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar