Jumat, 28 September 2012

Wabup H.Suyatno harap semua pihak ikut membentuk kepribadian pelajar



BAGANSIAPIAPI,KABARROHIL-Diharapkan tidak menjalar ke daerah Rokan Hilir. Karena pelajar adalah kader bangsa sebagai generasi penerus untuk membangun daerah. Untuk itu semua pihak diharapkan bekerjasama agar tidak terjadi didaerah Rokan Hilir ini. Demikian dikatakan oleh wabup H.Suyatno kepada KABARROHIL dikonfirmasi terkait maraknya pemberitaan tawuran pelajar di Jakarta ketika ditemui di Bagansiapiapi, Jumat (28/9).

“Untuk itu kita semua harus bertanggung-jawab, baik guru, orang tua, masyarakat dan pemerintah dalam membentuk kepribadian pelajar yang merupakan generasi penerus dimasa mendatang,”ujarnya.

Kepada dinas pendidikan, ditegaskan oleh orang nomor dua di pemerintahan Rokan Hilir ini selalu mengontrol pelajar yang keluyuran disaat lepas jam sekolah. Hal ini juga diharapkan kepada orang tua ikut mengawasi anaknya di lingkungannya. Demikian juga masyarakat berperan untuk memberikan informasi-informasi kepada pemerintah daerah apabila ada pelajar yang keluyuran disaat lepas jam sekolah.

“Diharapkan para guru dapat mengarahkan jika usai jam sekolah pelajar langsung pulang ke rumah,”tuturnya.

Dengan demikian, lanjutnya wabup mengatakan dengan arahan para guru maka para pelajar tidak keluyuran ketika pulang sekolah. Kemudian kepada Satpol PP diharapkan secara rutinitas melakukan razia rutin terhadap pelajar yang menggunakan pakaian sekolah di warnet-warnet dan di tempat permainan lainnya.

Disisi lain, wabup H.Suyatno juga menegaskan agar semua pihak ikut serta didalam mengawasi pelajar agar tidak tersangkut dalam penyalah-gunaan narkoba dan “ngelem”. Dia menjelaskan pihak BNK dan KPA daerah juga akan bergerak selalu melakukan sosialisasi dan pemahaman terhadap penyebaran dan penyalahgunaan narkoba serta “ngelem” baik kepada masyarakat maupun kepada pelajar. Disebutnya Tim telah dibentuk untuk melakukan penyuluhan yang dipusatkan di beberapa titik di daerah kabupaten Rokan Hilir.

“Ada beberapa titik BNK dan KPA daerah melakukan sosialisasi dan penyuluhan,”tandasnya. (andi krc)
.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar