Jumat, 23 November 2012

MTQ Riau di Bengkalis: 1000 peserta dari Negeri Seribu Kubah



BAGANSIAPIAPI,API,KABARROHIL-Rapat koordinasi untuk mematangkan persiapan menghadapi MTQ se Provinsi Riau di Bengkalis pada bulan Desember mendatang (12/12/2012,red) di gelar di aula pertemuan lantai IV kantor bupati jalan Merdeka Bagansiapiapi, Jumat (23/12/2012). Hadir dalam acara tersebut Bupati H.Annas Maamun, setdakab Rohil Drs H.Wan Amir Firdaus,MSi, ketua DPRD Rohil diwakili anggota DPRD Rashyd Abisar, kepala kemenag Rohil Agustiar,Sag, sejumlah kepala dinas dan badan di lingkungan pemdakab Rohil.

Dalam paparannya Setdakab Rohil menegaskan dalam MTQ tersebut kabupaten Rokan Hilir mengikuti 3 (tiga) kegiatan pokok yakni MTQ, Bazzar dan Pawai Taaruf. Ketiga kegiatan tersebut harus dimatangkan dari sekarang ini. Disebutnya untuk Para Khafilah di koordinir oleh Kemenag Rohil, sedangkan untuk Bazzar oleh ibu-ibu TP PKK.

Sedangkan para khafilah yang menang se Rokan Hilir baru saja di gelar dilakukan TC untuk persiapan menghadapi MTQ se Riau. Disebut setdakab Rokan Hilir ini dari kabupaten Rokan Hilir yang dijuluki negeri seribu kubah akan mengirim peserta sebanyak 1000 orang.

"Pemenang MTQ kemaren akan dilakukan TC untuk menghadapi MTQ di Bengkalis,"katanya.

Sedangkan bupati H.Annas Maamun menjelaskan agar persiapan lebih matang untuk menghadapi MTQ ke Bengkalis. Khususnya dalam penyeberangan diharapkan ferry di carter saja sehingga tidak memakan waktu lama untuk antri menyeberang. Dikatakan bupati hal kesiapan dan persiapan ini agar diatur dengan sebaik baiknya sehingga tidak ada kendala yang signifikan dalam menuju ke Bengkalis.

Sedangkan untuk membagi tugas sehingga ada rasa tanggung-jawab terhadap tugasnya masing-masing maka disebutnya, setiap peserta dipimpin dan diwakili oleh perwakilan di masing-masing kelompok yang ikut serta.

"Minimal tiga kelompok dipimpin oleh satu orang yang selalu siap. Jika tidak diawasi dengan baik maka kelompok tersebut tidak akan bagus,"kata bupati.

Dikatakan oleh orang nomor satu di Rohil ini, dalam mengikuti pawai taaruf mobil hias maka ditampilkan tema yang sedang digalakkan di daerah Rokan Hilir saat ini yakni sebelum sekolah mengaji dan maghrib mengaji. Didalam barisan pawai taaruf juga ditampilkan pelbagai suku yang mendiami daerah Rokan Hilir, atib togak, marchin band, khalifah, barisan ormas KNPI dan ormas PP, barisan ibu Pemda Rohil; ibu-ibu anggota DPRD Rohil, bardah, rabana, camat, lurah bahkan ditampilkan petuah atau nasehat “Bakoba”.

"Diharapkan dilakukan dengan persiapan matang sehingga berjalan bagus dan sukses serta menang,"pungkas H. Annas Maamun. (krc 01)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar