Minggu, 30 Januari 2011

130 M merangkai daerah terisolir >Pembangunan jalan dan jembatan dari menggala, sekeladi, sekapas hingga sungai rangau

SEKELADI, ROHIL (KABARROHIL)-Sekira kurang lebih 130 Milyar dana dikucurkan untuk pembenahan dan pembangunan jalan dan jembatan dari manggala, Sekeladi menuju Sungai Rangau dan Duri. Hal tersebut untuk merangkai daerah terisolir sehingga pemerataan pembangunan untuk meningkatkan perekonomian rakyat semakin bagus. Demikian diungkap oleh orang nomor satu di Rohil saat berbincang dengan masyarakat Sekeladi seusai acara pelantikan Murni sebagai penghulu Sekeladi. Acara tersebut di gelar dilos pasar Sekeladi, Sabtu (29/1).

"Meskinpun acara ini sederhana namun dihati saya acara ini sungguh meriah,"tutur Annas.

Kesederhanaan acara tersebut akhirnya orang nomor satu di Rohil ini berbincang dengan masyarakat dalam perkembangan pembangunan daerah Sekeladi kedepan. Ia mengatakan Sekeladi sebelum Indonesia merdeka daerahnya sudah dikenal, untuk itu Sekeladi harus dikembangkan lagi agar semakin lebih maju.

"Asalkan masyarakat kompak dan bersatu dengan satu tujuan untuk membangun daerah agar semakin lebih maju maka daerah Sekeladi akan lebih cepat berkembang dengan baik dan bagus,"katanya.

Ia menjelaskan pemerintah daerah akan menggesa pembangunan jalan dan jembatan dari Menggala Sakti menuju Sekeladi ke Sekapas terus ke Rangau sampai ke Duri. Dijelaskannya jembatan Sekapas sebagai penghubung menyeberangi sungai Rokan telah kelar, hanya pembenahan jalan yang sedang digesa tahun ini.

"Untuk memajukan Sekeladi maka kita akan bangun jalan hingga ke sungai Rangau, Tahun ini mulai dikerjakan,"tutur Annas Maamun.

Dijelaskannya pembenahan dan pembangunan jalan dua jalur serta jembatan untuk menghubungkan daerah-daerah terisolir di Sekeladi, Sekapas hingga Sungai Rangau tersebut lebih kurang 130 milyar anggaran dikucurkan. (gun)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar