Senin, 31 Januari 2011

Di Kecamatan Bangko Pusako Pemilihan Penghulu Berlangsung Aman dan Tertib


BAGANSIAPIAPI, KABARROHIL-Pemilihan kepala desa oleh masyarakatnya secara langsung di beberapa kepenghuluan dikecamatan Bangko Pusako berlangsung aman, tertib dan lancar. Acara tersebut berakhir hingga pukul 17.15 wib. Demikian diungkap oleh sekretaris camat (sekcam) Bangko Pusako Sukardi ketika dihubungi KABARROHIL, Senin (31/1).
Ia menjelaskan dalam pesta demokrasi oleh masyarakat dibeberapa kepenghuluan itu juga dihadiri oleh beberapa personil polsek Bangko Pusako. Dikatakannya di kepenghuluan Teluk Bano I calon Norman Khalil memperoleh suara terbanyak dengan memperoleh suara sebanyak 772 suara. Disusul calon Mahyudin dengan perolehan suara sebanyak 380 suara kemudian calon Ahmad Syamsuri dengan perolehan suara sebanyak 318 suara. Kemudian calon Afrizal Ahmad dengan perolehan suara sebanyak 290 suara sedangkan calon Suwardy sebagai juru kunci dengan perolehan suara sebanyak 270 suara, padahal menurut jumlah daftar pemilih sebanyak 2442 pemilih didesa tersebut.
Untuk di kepenghuluan Pematang Damar calon Aslim Siregar memperoleh suara terbanyak dengan perolehan suara sebanyak 646 suara disusul calon Selamat dengan perolehan suara sebanyak 430 suara sedangkan batal sebanyak 6 surat suara. Dikatakannya menurut daftar pemilih didesa tersebut sebanyak 1244 pemilih.
Di Kepenghuluan Bangko Makmur calon Said mubarok memperoleh suara sebanyak 246 suara kemudian disusul Sigiarto memperoleh suara sebanyak 173 suara sedangkan Rustamaji hanya memperolah suara sebanyak 6 suara sementara menurut jumlah pemilih sebanyak 528 pemilih.
Sedangkan di kepenghuluan Bangko Mukti calon Wardi memperoleh suara terbanyak mengungguli lawannya dengan perolehan suara sebanyak 590 suara disusul oleh calon Sajali dengan perolehan suara sebanyak 170 suara. Kemudian calon Taryono menyusul dengan perolehan suara sebanyak 165 suara. Sedangkan calon Saichun sebagai juru kunci dengan perolehan suara sebanyak 94 suara.

Sekcam Bangko Pusako Sukardi mengatakan bahwa masyarakat yang telah melakukan pemilihan penghulu tersebut mengharapkan kepada penghulu yang terpilih agar setelah dilantik dapat melaksanakan amanah masyarakat dan juga menjalankan program pemerintah dengan baik dan bagus sehingga dapat memajukan desanya. (andi wrc/gun)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar