Kamis, 17 Februari 2011

Upacara HUT Satpol PP ke-61digelar di halaman kantor Bupati rohil


BAGANSIAPIAPI,KABARROHIL- Bupati Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) H Annas Maamun mengharapkan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) tetap konsisten menciptakan kondisi yang tertib, aman dan tentram dalam rangka mensukseskan kebijakan pemerintah dan pemerintah daerah. Termasuk mensukseskan Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) pada bulan April 2011 mendatang. Demikian diungkapkan oleh H.Annas Maamun yang bertindak sebagai inspektur upacara dalam upacara peringatan HUT Satpol PP yang ke-61 yang digelar di halaman kantor bupati jalan merdeka bagansiapiapi, Kamis (17/2).

Hadir dalam upacara itu Sekdakab Rohil Ir.H.Asmirin Usman, para Asisten kepala dinas, badan dan kantor dilingkungan pemdakab Rohil. Tampak juga kabag humas pemdakab Rohil Firdaus,SE. Bendera pataka Satpol PP diapit bendera merah putih diiring dalam upacara tersebut. Upacara itu di hadiri juga para pegawai dilingkungan pemdakab Rohil.

Diharapkan oleh orang nomor satu di Rohil ini agar jajaran Satpol PP dapat bekerja dengan baik. Ia mengatakan bahwa tugas seorang satpol PP itu semakin berat dan kompleks. Apalagi menjelang pemilukada di kabupaten Rokan Hilir ini satpol PP harus siap dan dapat mengamankan pelaksanaan pemilukada 2011 pada 7 April mendatang.

“Pada HUT Satpol PP yang ke-61 ini telah diberikan penghargaan pengabdian kepada dua orang Satpol PP Rokan Hilir yang telah melaksanakan tugasnya dengan baik dan bagus. Hendaknya hal ini sebagai motivasi dan inspirasi bagi satpol PP lainnya untuk melaksanakan tugasnya dengan lebih baik lagi. Satpol PP hendaknya melaksanakan tugas keamanan dan ketertiban yang baik dan bagus dengan berpatroli sepanjang wakyu hingga kedesa-desa,”tuturnya.

Diharapkan oleh Bupati Rokan Hilir ini agar petugas Satpol PP dapat juga menertibkan material yang menumpukkan barangnya di pinggir jalan umum sehingga dapat mengganggu pengguna jalan lainnya jika melewati jalan tersebut.

“Masyarakat yang ingin membangun kadangkala ada material yang ditempatkan di pinggir jalan hendaknya petugas Satpol PP dapat menertibkannya. Jika kota kita tertib, aman, rapi dan bersih maka merupakan daya tarik orang daerah luar mengunjungi kota ini karena mereka ingin mengetahui secara langsung kota Bagansiapiapi. Diharapkan Dinas Pasar dan Satpol PP dapat berkoordinasi dalam menjalankan penertiban untuk kebersihan dan kerapian kota,”tandasnya. (gun)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar