Sabtu, 19 Maret 2011

Batim bersatu gelar Maulud Nabi, dihadiri Bupati Annas




>>Masyarakat agar meningkatkan akhlaq dan ukhwah islamiah sesuai dengan alquran dan hadist


BAGANSIAPIAPI,KABARROHIL-Bupati Rokan Hilir (Rohil) H.Annas Maamun mengajak masyarakat agar meningkatkan ukhwah islamiah dan akhlaq. Dia juga mengajak masyarakat agar melakukan sholat dan berdoa. Selain itu Ia juga mengharapkan agar masyarakat dapat menciptakan kondusi keamanan yang kondusif dengan tidak terpancing oleh isu-isu yang memecah-belahkan masyarakat. Untuk meningkatkan akhlaq tersebut Dia juga memprogramkan pembangunan gedung perwiridan. Demikian diungkapkan oleh Bupati Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) H.Annas Maamun ketika ditemui disela menghadiri maulud nabi besar muhamma saw yang digelar oleh batim bersatu di jalan Selamat Bagansiapiapi, Jumat malam (18/3).

“Kalau Batim bersatu solid dan kompak dengan masyarakatnya maka Saya akan memprogramkan pembangunan gedung perwiridan dengan anggaran dana sebesar 800 juta rupiah pada tahun ini. Namun masyarakat dan Batim bersatu siap menyediakan lahan untuk pembangunan gedung tersebut,”ujar orang nomor satu di Rohil ini.

Bupati Annas memaparkan agar masyarakatnya jangan sekali-kali meninggalkan sejarah. Sejarah kewedanaan Bagansiapiapi di jaman pemerintahan kolonial Belanda harus di bangkitkan lagi. Untuk itu masyarakat harus menjaga semangat persatuan dan kesatuan demi perkembangan pembangunan daerah kedepan. Dikatakannya lagi sejarah kota Bagansiapiapi sebagai kota penghasil ikan nomor dua di dunia, sebagai kota produksi kapal kayu buatan para tenaga perancang tanpa menjalani masa pendidikan.

“Dahulunya orang negara lain tidak kenal dengan Riau ataupun Indonesia tetapi orang mengenal kota Bagansiapiapi sebagai kota penghasil ikan nomor dua didunia. Bahkan di Bagansiapiapi mempunyai kantor BRI nomor dua di Indonesia. Kenapa tidak kita bangkitkan lagi daerah kita dengan semangat perkembangan pembangunan daerah. Untuk itu mari kita ciptakan daerah kita aman. Jangan kita mudah terpancing oleh isu politik pemilukada dan wakada. Kita jangan berkecamuk hanya karena pemilukada dan wakada,”tuturnya.(andi wrc)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar