Jumat, 18 Maret 2011

Penutupan PPL oleh bupati Annas, ratusan guru hadir tumpah ruah digedung serbaguna

BAGANSIAPIAPI,KABARROHIL-Bupati kabupaten Rokan Hilir mengucapkan terima kasih kepada UNRI yang telah memberikan program pendidikan khusus terhadap guru-guru di Kabupaten Rokan Hilir yang kuliah S1 untuk meningkatkan SDM dalam belajar dan mengajar agar dapat meningkatkan mutu pendidikan di daerah kabupaten Rokan Hilir. Bupati H.Annas Maamun menyampaikan hal tersebut dalam sambutan penutupan Program Pengalaman Lapangan (PPL) sebanyak 837 mahasiswa S1 FKIP Universitas Riau Kampus Rokan Hilir (Rohil) tahun akademik 2007 yang digelar di gedung serbaguna jalan utama Bagansiapiapi, Jumat (18/3).

“Selama dua bulan melaksanakan PPL merupakan pengalaman yang paling tinggi dengan menerapkan secara langsung di lapangan. Semoga pengalaman yang baik tersebut dapat diterapkan dengan bagus sehingga mutu pendidikan di Rohil semakin meningkat lagi,”kata orang nomor satu di Rohil ini.

Dia memaparkan pengalaman dirinya selama sembilan tahun menjadi seorang guru dengan penjelasan-penjelasan bagaimana menjadi seorang guru yang bagus, bagaimana menerapkan pelajaran kepada murid sehingga murid menyerap pengetahuan secara detail. Dia juga menjelaskan bahwa menjadi seorang guru merupakan tugas mulia.

“Tugas sebagai guru merupakan tugas seorang hati mulia. Karena guru mentransfer ilmunya kepada murid. Bahkan seorang guru ingin nanti muridnya tersebut menjadi semakin lebih pintar lagi. Saya sudah sembilan tahun sebagai seorang guru. Oleh sebab itu pengalaman seorang guru adalah suatu hal yang sangat berguna,”kata Annas.

Bupati mengharapkan kepad guru yang telah melaksanakan PPL ini dapat bekerja dalam meningkatkan pendidikan di daerah Rohil. Apalagi lanjutnya mengatakan, setelah tamat S1 ini para guru-guru ini telah siap pakai sebagai tenaga guru SD, SMP maupun SMA.

“Yang terpenting bagi guru yang telah PPL ini bekerja dengan sungguh-sungguh,”tandasnya. (andi wrc)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar