Rabu, 16 Maret 2011

Tingkatkan ukhwah islamiah dan pelaksanaan hidup berdasarkan alquran dan hadist.



BANGKO SEMPURNA,KABARROHIL-Maulud akbar nabi besar Muhammad Saw se kecamatan Bangko Pusako digelar di lapangan sepakbola kepenghuluan Bangko Sempurna, Rabu (16/3). Sekira ribuan massa menghadiri acara maulud tersebut. Hadir dalam acara itu bupati kabupaten Rokan Hilir (Rohil) H.Annas Maamun, wakil ketua DPRD Rohil Drs Jamiluddin, ketua PKK Rohil Hj Latifah Hanum Annas, kepala dinas, badan dan kantor di lingkungan pemdakab Rohil. Tampak juga kabag humas Pemdakab Rohil Firdaus,SE.

Dalam sambutannnya ketua panitia pelaksana Ahmad Sugeng Priyadi,Spd,Shi mengatakan bahwa peringatan maulud nabi besar muhammad saw untuk meningkatkan akhlaq dan rasa ukhwah islamiah dan pelaksanaan hidup berdasarkan alquran dan hadist.

“Dengan peringatan maulud akbar ini dapat meningkatkan semangat untuk membangun daerah Rohil.”katanya.

Sementara bupati kabupaten Rokan Hilir H.Annas Maamun dalam arahannya mengatakan dengan peringatan maulud nabi besar Muhmmad Saw ini dapat meningkatkan akhlaq masyarakat sehingga dapat menahan diri atas isu-isu yang berkembang disaat pilkada di Rohil. Ia menganjurkan agar masyarakat memperdalam ilmu agama dan rajin sholat dan bersedekah.

Kemudian itu Dia menginginkan daerah Rohil dalam melaksanakan pemilukada dapat berlangsung aman, damai, tertib dan lancar serta sukses. Dikatakannya peranan masyarakat untuk tidak ikut terpancing oleh suasana politik membuat daerah Rohil akan semakin dipercaya oleh provinsi bahkan pusat sebagai contoh pelaksanaan pesta demokrasi yang aman.

Masyarakat bangko sempurna diharapkan menjaga kesatuan dan persatuan sehingga perkembangan desa akan menjadi pesat. Ia juga merencanakan agar desa bangko sempurna dan balam menjadi kota kecil. Oleh sebab itu penataan desa bangko sempurna diprogramkan membuat jalan sehingga wilayah bangko sempurna menjadi segi empat dikelilingi oleh jalan.

“Siapa tahu dengan penataan desa yang bagus maka bangko sempurna dan balam menjadi kota kecil,”tandasnya. (gun).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar