Jumat, 01 April 2011

Penipahan Bakal menjadi kota kecil tertata rapi





PANIPAHAN,KABARROHIL-Panipahan ibukota kecamatan pasir limau kapas bakal menjadi kota kecil yang ditata dengan rapi di satu hamparan. Kota penipahan dilalui oleh jalan lintas pesisir pada tahun ini dibangun kantor camat, kantor polsek dan kantor-kantor pelayanan pemerintah di bundaran jalan lintas penipahan. Hal tersebut dikatakan oleh calon bupati kabupaten Rokan Hilir H.Annas Maamun kepada KABARROHIL ketika ditemui di sela-sela kampanye, Kamis (31/3).

“Pusat perkantoran pelayanan untuk masyarakat pada tahun ini dibangun pada satu hamparan bundaran jalan lintas pesisir penipahan,”tutur Annas.

Ia mengatakan bahwa panipahan jika jembatan pedamaran selesai pada tahun ini maka penipahan menjadi lebih maju sehingga dengan penataan kota yang rapi penipahan menjadi kota kecil yang bagus bahkan mengalahkan kota Baganbatu. Dikatakannya penipahan dilintasi jalan lintas pesisir dilalui oleh pelbagai mobil dari pelbagai daerah.

Dijelaskannya potensi dan prospek panipahan yang bagus maka dimekarkan dari kecamatan kubu. Ia mengatakan prospek dan potensi tersebut maka dibangun jalan lintas pesisir untuk merangkai daerah-daerah terisolir sehingga potensi sumber daya alam yang telah menghasilkan dapat dipasarkan kedaerah-daerah lain. Calon bupati Rohil bernomor urut dua ini berjanji bahwa penipahan dalam dua tahun sudah tertata rapid an bagus.

“Saya berjanji dalam jangka dua tahun penipahan sudah bagus dan maju,”tandasnya. (andi wrc).

1 komentar:

  1. yg mulia bapak bupati,kami masyarakat Panipahan sangat mengharapkan adanya rencana tata kota di kota lama Panipahan,agar bangunan bs tertata rapi tdk dibangun sembarangan sp batas jalan,jalanan masih dipake sebagai pasar,sungguh tdk tertip dan merusak pemandangan(padahal sudah ada gedung pasar) .Kami mengusulkan agar jalan2 diperlebar minimal 8 mt dgn ada pembatas jalan dan juga dibuat trotoar khusus pejalan kaki di masing2 jalur.Tiang2 listrik yg dibiarkan ditengah2 jalan sudah bertahun2 tanpa ada upaya dr pln utk mengesernya ,sangat membahayakan sekali.Dan utk pembangunan jalan lintas darat pesisir dan lintas ke labuhan batu harapan kami agar bs diprioritaskan dan segera direalisasi karena sangat urgent bagi perkembangan perekonomian kami, terimakasih

    BalasHapus