Minggu, 19 Juni 2011

Annas Himbau bersama-sama membangun daerah Rokan Hilir



BAGANSIAPIAPI,KABARROHIL-Pembangunan lima tahun mendatang diutamakan membangun infrastruktur dibidang dermaga terminal transportasi darat, laut dan udara. Karena daerah yang baik dan bagus memenuhi ketiga fasilitas tersebut. Hal tersebut disampaikan H.Annas Maamun ketika ditemui KABARROHIL, Sabtu (18/6).

“184 hektar tanah dibebaskan pada tahun ini. Membangun lapangan pacu pesawat terbang sudah ada ijin,”ungkap Bupati Rokan Hilir ini kepada KABARROHIL.

Dikatakannya bahwa usulan mencetuskan dibangunnya bandara ini atas permintaan masyarakat Rokan Hilir dan para alumni perguruan wahidin yang berada di Jakarta. Mereka menginginkan transportasi udara dapat terealisasi agar mereka yang diperantauan dapat dengan cepat pulang kekampung halamannya Bagansiapiapi dan sekitarnya.

Lebih jauh lagi dikatakan orang nomor satu di Rokan Hilir ini bahwa kawasan pelabuhan juga segera terealisasi di daerah kecamatan Sinaboi yakni di daerah Teluk Dalam. Sehingga dengan dibangunkannya pelabuhan atau dermaga laut di daerah sinaboi ini dapat mengulangi kembali masa-masa jaya meningkatnya perekonomian masyarakat khususnya Sinaboi.

Kemudian itu di Sinaboi merupakan juga planning untuk kawasan industry. Kawasan-kawasan di daerah kabupaten Rokan Hilir nantinya ditata dengan bagus sehingga terencana dengan baik dan menghasilkan daerah yang rapi dan indah.

“Penataan kota dengan planning daerah dan kawasan seperti kawasan pelabuhan, kawasan perindustrian, kawasan perumahan, kawasan pertanian, kawasan perkebunan, kawasan perkotaan, kawasan perniagaan, kawasan perkantoran dan kawasan pedesaan akan membuat kabupaten Rokan Hilir semakin bagus,”katanya.

Ditambahkan Annas, untuk menarik para investor agar berinvestasi di daerah kabupaten Rokan Hilir ini maka pemerintah daerah akan memberikan kemudahan dalam pengurusan surat-surat, pengurusan ijin, dengan pelayanan cepat, mudah dan tidak berbelit-belit.

“Pemerintah kabupaten Rokan Hilir akan memberikan kemudahan pelayanan dengan system mudah, cepat, dan tidak berbelit-belit bahkan kita berikan ijin tersebut dengan gratis. Apalagi jika ada yang berinvestasi membangun pabrik minuman kaleng dan pengalengan hasil laut. Mari kita bangun kabupaten Rokan Hilir ini bersama-sama,”tandasnya Annas. (andi wrc)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar