Minggu, 19 Juni 2011

Wabup Himbau menjaga kelestarian hutan


BAGANSIAPIAPI,KABARROHIL-Dihimbau kepada seluruh camat agar mengawasi para perambah hutan dan pembakar lahan. Apabila ada masyarakat melakukan hal tersebut agar segera dilaporkan untuk ditindak lanjuti. Hal itu disampaikan oleh Wabup Rokan Hilir H.Suyatno ketika di temui seusai menghadiri acara perpisahan murid SD oo1 jalan Perwira bagansiapiapi, Sabtu (18/6).

“Pada musim kemarau ini banyak terjadi kebakaran hutan yang menurut pantauan sudah mencapai 44 titik api. Diharapkan masyarakat dapat menahan diri untuk tidak membakar hutan atau lahan yang dapat mengakibatkan timbulnya asap dan akhirnya menjadi polusi udara,”ujar wabup H.Suyatno.

Agar titik api ini semakin berkurang dan juga tidak bertambah lagi , dihimbau kepada camat-camat di wilayah Kabupaten Rokan hilir untuk selalu mengawasi masyarakatnya masing-masing. Dia juga menghimbau agar camat dapat berkoordinasi dengan para penghulu dan lurahnya masing-masing bahkan hingga tingkat RT agar pengawasan pembakaran hutan dan lahan tersebut dapat secepatnya di ketahui. Kemudian itu dihimbau juga kepada masyarakat agar selalu menjaga kelestarian hutan di wilayah kabupaten Rokan Hilir ini yang hanya sedikit.

“Mari kita menjaga kelestarian hutan yang tinggal sedikit lagi ini,”pungkasnya. (andi wrc)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar