Sabtu, 09 Juli 2011

Isra’ Mi’raj di taman budaya Rokan Hilir : mendengungkan ayat Al-quran di setiap rumah





BAGANSIAPIAPI,KABARROHIL-Bupati Kabupaten Rokan Hilir, H.Annas Maamun menegaskan dalam acara Isra’ mi’raj ini agar dapat diambil hikmahnya dengan mendengarkan isi ceramah yang disampaikan oleh penceramah. Kemudian itu pada kesempatan ini juga dikukuhkan para dewan juri dan dewan hakim untuk MTQ ke-9 se-Kabupaten Rokan Hilir. MTQ dilaksanakan setiap tahun untuk mengingatkan agar masyarakat dapat mendengungkan ayat-ayat suci al-quran bukanlah hanya sekedar memperoleh kemenangan. Demikian dikatakan oleh orang nomor satu di Rohil ini kepada KABARROHIL, Jumat malam (8/7).

“Bukan hanya kemenangan saja yang dicari namun yang penting lagi bagaimana agar disetiap saat kita dengungkan ayat suci al-quran pada setiap rumah umat Islam,’tutur Annas Maamun.

Dikatakannya dalam MTQ ini sudah disepakati semua camat agar tidak menyertakan peserta dari cakupan luar daerah Rokan Hilir. Hal tersebut sebut orang nomor satu di Rohil ini agar ada daya usaha persaingan antara masyarakat daerah Rohil sendiri.

“Biarpun kita tidak menang, namun kita ambil hikmahnya agar ada persaingan dalam mendengungkan ayat-ayat suci al-quran disetiap rumah untuk mencapai kemenangan ditahun selanjutnya,”terangnya.

Karena sebut bupati Annas, pada tempo dulu, seingat waktu dirinya masih kecil setiap kali sholat dimesjid sebelum memasuki waktunya sholat maka terlebih dahulu membaca ayat-al-quran. Untuk itu lanjutnya Annas, saat ini kita harus berfikir bagaimana untuk membangkitkan lagi semangat dan tradisi tempo dulu tersebut.

“Bagaimana kita membangkitkan tradisi lama yang selalu mendengungkan ayat suci al-quran di setiap rumah,”terangnya.

Sementara itu, prof.Dr.H.Suryan Ajamrah.MA menegaskan bahwa komitmen bupati Rokan Hilir H.Annas Maamun agar para peserta MTQ tidak boleh cakupan dari luar daerah Rokan Hilir sangat didukung. Diterangkannya pada MTQ Nasional di Kalimantan, dari 14 orang peserta yang dikirim mewakili provinsi Riau, 11 orang peserta tersebut diantaranya adalah merupakan orang dari luar daerah provinsi Riau.

“Mudah-mudahan komitment Bupati Rokan Hilir H.Annas Maamun juga diikuti oleh bupati-bupati lainnya di Provinsi Riau ini,”pungkasnya. (andi wrc)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar