Sabtu, 09 Juli 2011

Pawai Taruf dibuka ketua DPRD Rohil, Jaga rasa persatuan dan kesatuan


BAGANSIAPIAPI,KABARROHIL-Sekira ribuan masyarakat ikut menyaksikan parade pawai taruf yang digelar di depan taman budaya kabupaten Rokan Hilir (Rohil), Sabtu (9/7). Hadir dalam acara tersebut Bupati kabupaten Rokan Hilir H.Annas Maamun beserta Hj. Latifah hanum Annas, ketua DPRD Rohil Nasrudin Hasan beserta Dahniar Nasrudin, wabup H.Suyatno beserta Hj.Wan mardianan Suyatno, ketua KPUD Rohil Azhar Syakban, kepala dinas, badan, kantor dan bagian dilingkungan Pemdakab Rohil. Acara tersebut dibuka oleh ketua DPRD Rohil Nasrudin Hasan.

Dalam sambutannya Nasrudin Hasan menyatakan bahwa pawai taruf ini diikuti oleh 14 kecamatan di Kabupaten Rokan Hilir dimana kecamatan Pekaitan merupakan kecamatan termuda di Kabupaten Rohil. Ditambahkannya dalam pawai truf ini diikuti juga oleh seluruh dinas dilingkungan pemdakab Rohil beserta staff DPRD Rohil. Dia mengatakan bahwa terselenggaranya MTQ ke-9 se-Kabupaten Rokan Hilir yang dipusatkan di purna MTQ provinsi ini menandakan rasa satu kesatuan dan persatuan diantara sesama umat Islam.

“Pawai taruf ini diikuti oleh 14 kecamatan dalam rangka memeriahkan dan menyemarakkan MTQ ke-9 se-Kabupaten Rohil. Pada tahun ini semakin lebih ramai lagi dengan ditandai timbulnya satu kecamatan lagi yakni kecamatan Pekaitan. Oleh sebab itu kekompakan harus selalu dijaga dan diwujudkan,”tutur Nasrudin Hasan.

Dia mengharapkan agar masyarakat dapat menjaga rasa persatuan dan kesatuan dan juga mendukung terlaksananya MTQ ini dengan aman dan lancer serta sukses. “Kekompakan semangat rasa persatuan dan kesatuan harus diwujudkan. Kami mengharapkan saling mendukung agar pelaksanaan MTQ ini dapat lancer dan lebih meriah serta sukses. Dengan mengucapkan bismillahhirohmannirohim pawai taruf MTQ ke-9 se-kabupaten Rokan Hilir ini dibuka,”pungkasnya. (andi wrc)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar