Jumat, 30 September 2011

Banyak warga tidak menaikan bendera setengah tiang


BAGANSIAPIAPI,KABARROHIL-Hari peringatan gerakan 30 september (G 30 S) yang menelan korban para petinggi militer banyak warga yang tidak mengibarkan bendera merah putih setengah tiang. Hal ini tampak hasil pantauan di kota Bagansiapiapi,Jumat (30/9). Bendera setengah tiang hanya tampak di pasang di kantor-kantor serta rumah dinas sementara di rumah warga baru tampak dipasang setelah waktu menunjukkan pukul 09.00 wib. Namun ada juga disaat berita ini di turunkan yang masih tidak mengibarkan bendera merah putih di depan rumahnya.


“Sudah lupa memasang bendera setengah tiang pada hari ini, makanya kesiangan,”tutur Hendra salah satu warga yang djumpai KABARROHIL, Jumat (30/9).

Hal ini disebutnya,  memasang bendera setengah tiang setelah melihat dikantor pemerintah memasang sang dwi warna tersebut setengah tiang didepan kantornya.

Hasil pantauan di lapangan, banyak warga masyarakat yang tidak memasang bendera di depan rumahnya. Tampak hanya di daerah perkotaan saja yang memasang bendera setengah tiang untuk memperingati wafatnya pahlawan revolusi oleh gerakan 30 september pada masa lampau. Bahkan ada juga masyarakat tidak mengetahui bahwa pada hari ini mengibarkan bendera setengah tiang.

“Semangat nasional  kita sudah semakin berkurang sehingga peringatan gerakan 30 september untuk memasang bendera setengah tiang sudah terlupakan,”tutur Syamsul ketika ditemui.

Sedangkan kabag Humas Setdakab Rokan Hilir, Firdaus,SE ketika dihubungi mengatakan bahwa untuk memperingati hari kesaktian pancasila (besok, Sabtu 1 Oktober,red) kantor pemerintah menaikan bendera merah putih. Dimana sebelumnya (hari ini,Jumat,red) tanggal 30 september yang telah menelan beberapa petinggi militer tersebut memasang bendera setengah tiang.

“Hari ini (jumat 30/9,red) kita mengibarkan bendera merah putih setengah tiang. Keesokan harinya hari kesaktian pancasila mengibarkan bendera merah putih satu tiang penuh,”pungkas Firdaus. (andi wrc)    

Tidak ada komentar:

Posting Komentar