Kamis, 15 September 2011

Pemdakab Rohil hendaknya menggali sumber PAD lagi


BAGANSIAPIAPI,KABARROHIL-Dari sebanyak 40 orang anggota dewan di kabupaten Rokan Hilir, hanya 29 orang anggota legislatif (aleg) yang hadir dalam sidang paripurna ke 8 masa sidang ke-3 DPRD Rokan Hilir (Rohil). Sidang berlangsung di ruang sidang kantor dewan jalan Merdeka Bagansiapiapi ,Kamis (15/9) dihadiri oleh wabup H.Suyatno dan beberapa asisten, staff ahli, kepala dinas, badan dan kantor dilingkungan pemdakab Rohil. Sidang paripurna  tersebut merupakan sidang penyampaian pandangan umum fraksi-fraksi terhadap ranperda APBD perubahan, ranperda pembentukan tujuh kepenghuluan dan ranperda pembentukan kecamatan kubu babussalam yang dipimpin oleh ketua DPRD Rohil diwakili oleh wakil ketua DPRD Rohil Drs Jamiluddin.


Dalam sidang paripurna pimpinannya, Drs jamiluddin menyampaikan bahwa menilik dari ranperda yang diajukan diharapkan kedepan pemdakab Rohil harus dapat menggali sumber pendapatan asli daerah (PAD) lagi sehingga lebih meningkat. Tentunya sebut wakil ketua DPRD Rohil ini pemdakab Rohil di tuntut bekerja keras dan profesional yang inovatif dalam upaya untuk meningkatkan sumber pendapatan asli daerah.

“Hendaknya menggali sumber pendapatan asli daerah. Untuk itu dituntut kerja keras dan profesional yang inovatif yang berupaya untuk menggali sumber pendapatan asli daerah,”ujarnya.

Sedangkan tentang ranperda pemekaran yang diajukankan oleh pemdakab Rohil atas aspirasi masyarakat tersebut, pada dasarnya sebut Jamiluddin anggota DPRD Rohil mendukung karena aspirasi dan keinginan rakyat adalah sama dengan keinginan anggota DPRD juga.

“Keinginan DPRD Rohil sama dengan keinginan rakyat dan sangat mendukung pemekaran di wilayah kabupaten Rokan Hilir. Selama hal tersebut dapat mempermudah pelayanan dan memperpendek rentan kendali wilayah administrasi. Namun demikian perlu juga evaluasi yang cermat untuk efesiensi pembentukan kepenghuluan dan pembentukan kecamatan tersebut dengan berpedoman kepada peraturan perundang-undangan yang berlaku,”pungkasnya. (andi wrc)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar