Rabu, 05 Oktober 2011

Cari terobosan, Jangan berpatokan meningkatkan SDM hanya untuk menjadi PNS


BAGANSIAPIAPI,KABARROHIL-Peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) tidak hanya sebatas ingin menjadi PNS saja. Oleh sebab itu kita harus perhatikan SDM selain infrastruktur jalan dan pembangunan fisik dengan mencari terobosan-terobosan untuk memancing dunia usaha dan lainnya. Demikian ditegaskan oleh tokoh masyarakat Rokan Hilir, Bigjend H.Saleh Djasit ketika ditemui KABARROHIL di gedung serbaguna jalan Utama bagansiapiapi, Selasa (4/10).

“Sekarang Rokan hilir memang semarak, oleh sebab itu perlu kita syukuri. Dahulu kita hendak menjual karet dari Pujud ke bagansiapiapi memakai sampan bahkan rakit mengaliri sungai Rokan. Karena bagansiapiapi dahulu merupakan sumber ekonomi tempat menjual karet,”tutur mantan Gubri ini.

Dikatakannya mendukung atas prakarsa mengentaskan kemiskinan dengan membangun rumah layak huni bagi masyarakat miskin. Namun kita harus perhatikan untuk menciptakan terobosan-terobosan untuk mengentaskan kemiskinan tersebut dengan mencari PAD non migas dan barang tambang hasil bumi.

“Tepat sekali bagaimana menekan angka kemiskinan absolut tersebut. Oleh sebab itu kita berterima kasih kepada pemerintah daerah dengan membangun sarana infrastruktur jalan dan bangunan fisik lainnya. Ide saya dahulu sewaktu menjadi Gubri menginginkan di setiap kabupaten ada landasan pesawat terbang. Karena dengan cepatnya rentan waktu akses transportasi akan membuka peluang bagi investor menanamkan modalnya di daerah. Namun kita harus ingat jangan hanya mengandalkan PAD dari hasil migas dan barang tambang hasil bumi. Kita harus ingat di pulau dabo singkep yang dahulunya ada landasan pesawat terbang dan rumah sakit mewah tetapi setelah timah habis maka dabo singkep tidak seperti dulu lagi. Kita sebagai orang tua sudah sepatutnya memberikan semangat. Kita juga merasa bersyukur karena reformasi menciptakan pemekaran daerah sangat didukung masyarakat yang ingin berkembang. Kita doakan juga agar bupati kabupaten Rokan hilir, H.Annas Maamun lebih gairah untuk bekerja dengan dibantu oleh kepala dinas yang juga lebih bersemangat dari bupatinya,”pungkas Saleh Djasit. (andi wrc)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar