Rabu, 26 Oktober 2011

Diharapkan remaja dan pemuda ikut partisipasi dalam roda pembangunan daerah Rohil


BAGANSIAPIAPI,KABARROHIL-Diharapkan kepada para pemuda daerah kabupaten Rokan Hilir ikut berpartisipasi dalam produk ide perkembangan pembangunan daerah kabupaten Rokan Hilir.  Karena kerjasama dan saling ikut berpartisipasi dalam menjalankan roda-roda pembangunan daerah tentunya daerah kabupaten Rokan Hilir akan semakin cerlang dan cemerlang. Semangat kepemudaan yang tertanam sejak dicetuskannya sumpah pemuda tempo dulu merupakan semangat rasa persatuan dan kesatuan bangsa.  Semangat itu harus dilestarikan. Demikian ditegaskan oleh wabup H.Suyatno ketika ditemui KABARROHIL, Rabu (26/10).

“Diharapkan pemuda juga ikut partisipasi dalam  menjalankan roda pembangunan daerah kabupaten Rokan Hilir. Tanpa pemuda mungkin daerah ini belum ada apa-apanya,”tuturnya.

Dikatakannya baik pemuda maupun remaja yang tidak melakukan tindakan macam-macam seperti ikut menghindari perkembangan perjalanan narkoba di daerah kabupaten Rokan Hilir merupakan salah satu tindakan ikut serta dalam roda pembangunan daerah kabupaten Rokan Hilir.

Disisi lain, diterangkan oleh kepala Badan Narkoba Kabupaten (BNK) Rokan Hilir ini, beberapa waktu lalu BNK telah melakukan langkah dengan memberikan pengarahan dan motivasi terhadap siswa sekolah agar menghindari pemakaian narkoba. Lanjutnya mengatakan jika perlu ketika mengetahui bandar narkoba diharapkan melaporkannya kepada BNK, aparat kepolisian baik secara tertulis maupun langsung.

“Selama ini perjalanan narkoba itu korbannya adalah para remaja dan pemuda maka BNK Rokan Hilir belum lama ini telah memberikan motivasi kepada siswa-siswa di sekolah, agar  menjauhi narkoba dan jika mengetahui bandar narkoba agar segera melaporkan hal tersebut . Langkah ini sebagai upaya untuk menjerat bandar narkoba,”pungkasnya. (andi wrc)        

Tidak ada komentar:

Posting Komentar