Rabu, 12 Oktober 2011

Pemberangkatan JCH Rohil ke Pekanbaru dipusatkan berdasarkan rayon daerah masing-masing


BAGANSIAPIAPI,KABARROHIL-Para Jemaah calon haji (JCH) kabupaten Rokan Hilir (Rohil) direncanakan memulai perjalanannya menuju tanah suci  pada hari Jumat (14/10). Pemberangkatan para JCH tersebut dimulai dari daerahnya masing-masing dimana dipusatkan di masing-masing rayon. Hal ini ditegaskan oleh Kepala Kantor Kementerian Agama kabupaten Rokan Hilir, H.Agustiar yang dihubungi KABARROHIL di Bagansiapiapi.

“Pemberangkatan Jemaah Calon Haji dimulai dari setiap rayon masing-masing. Perjalanan darat itu  dimulai pagi Jumat (14/10) menuju ke Pekanbaru. Kemudian pada hari Sabtu (15/10) dari Pekanbaru diterbangkan menuju ke Batam. Keesokan harinya pada hari minggu (16/10) dari Batam diterbangkan ke Tanah Suci. Itulah rencana jadwal keberangkatan JCH yang telah dipersiapkan,”ujarnya.

Lanjutnya menerangkan, JCH rayon A berasal dari kecamatan Bangko sebanyak 60 orang, kecamatan Sinaboi sebanyak 8 orang, kecamatan Batu Hampar sebanyak 1 orang dan kecamatan Pasir Limau kapas sebanyak 9 orang. Keberangkatan Rayon A dipusatkan di Mesjid Al-Ikhlas jalan Utama Bagansiapiapi dengan transportasi 2 (dua) unit Bus.

Ditambahgkan Agustiar, sedangkan untuk JCH rayon B yakni dari kecamatan Rimba melintang sebanyak 7 orang, kecamatan Bangko Pusako sebanyak 17 orang pemberangkatannya dipusatkan di Mesjid Raya Kecamatan Bangko Pusako dengan disiapkan angkutan bus 1 (satu) unit.

JCH Rayon C, Disebut Agustiar menggunakan angkutan bus sebanyak 2 unit. Pemberangkatannya dipusatkan di Sedinginan Kecamatan tanah Putih. JCH Rayon C berasal dari kecamatan Tanah Putih sebanyak 33 orang, kecamatan Rantau kopar sebanyak 3 orang. Sedangkan untuk JCH rayon D pemberangkatannya di pusatkan di Mesjid Raya Baganbatu dengan menggunakan 3 Itiga) unit Bus. Yang tergabung dalam JCH rayon D yakni dari kecamatan Bagansinembah sebanyak 71 orang, dan kecamatan Simpang kanan sebanyak 15 orang.

“Jemaah Calon Haji  Rayon E pemberangkatannya dipusatkan di Simpang Pelita. JCH yang tergabung di rayon E yakni berasal dari kecamatan Kubu sebanyak 22 orang,”terang Agustiar. (andi wrc)    

Tidak ada komentar:

Posting Komentar