Jumat, 07 Oktober 2011

Puskesmas rawat inap Rimba melintang diresmikan, Tenaga dokter masih dibutuhkan


BAGANSIAPIAPI,KABARROHIL-Pemakaian puskesmas rawat inap kecamatan Rimba melintang sekaligus puskesmas sedinginan kecamatan tanah putih diresmikan oleh bupati kabupaten Rokan Hilir dalam hal ini wakil Bupati Rokan Hilir, H.Suyatno, Jumat (7/10).

“Kita bersyukur pada hari ini telah diresmikan puskesmas rawat inap Rimba Melintang sekaligus puskesmas rawat inap sedinginan. Kedepan akan kita resmikan lagi puskesmas rawat inap di kecamatan lainnya. Dalam hal ini kita mengutamakan pelayanan kesehatan kepada masyarakat di bidang kesehatan. Meskinpun masih ada peralatan kesehatan kecil lainnya yang harus di tambahkan pada puskesmas ini namun peralatan sekarang sudah memenuhi syarat untuk pasien menginap,”kata H.Suyatno ketika ditemui KABARROHIL, Jumat (7/10).

Dia menambahkan bahwa di setiap puskesmas kecamatan juga di fasilitasi dengan mobil ambulan serta mobil dinas operasional puskesmas. Pelayanan dibidang kesehatan kepada masyarakat terus di pacu oleh pemerintah daerah Rokan Hilir.

“Sarana dan peralatan puskesmas terus dipacu untuk dilengkapi terkhusus puskesmas rawat inap terus dilengkapi dengan tenaga medis seperti dokter gigi, dokter umum, dokter kebidanan dan dokter anak,”pungkas H.Suyatno.

Ketika ditemui pada waktu yang sama Kepala Dinas Kesehatan Rokan Hilir, Dr Junaidi Saleh membenarkan bahwa di daerah kabupaten Rokan Hilir masih kekurangan tenaga dokter. Tenaga dokter tersebut akan ditempatkan di puskesmas disetiap kecamatan di daerah kabupaten Rokan hilir.

“Jelasnya dokter gigi sedikitnya kita memerlukan sebanyak 10 dokter untuk ditempatkan didaerah kecamatan,”tandasnya. (andi wrc)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar