Kamis, 17 November 2011

Dua tahun belum pernah ada penyemprotan, Masyarakat wilayah kepenghuluan Bagan Punak Pesisir harap fogging


BAGANSIAPIAPi,KABARROHIL-Penghulu Bagan Punak Pesisir, Toib mengucapkan banyak terima kasih kepada Pemdakab Rokan Hilir khususnya dinas Kesehatan yang telah memberikan pemeriksaan kesehatan bagi masyarakatnya dalam rangka Hari Kesehatan Nasional (Harkesnas) yang ke-47 di kantor kepenghuluan Bagan Punak Pesisir jalan Suhada kampong Pasir bagansiapiapi, kamis (17/11). Dia juga mengucapkan terima kasih  kepada mahasiswa  batalion taruna latihan (Yontarlat) Nusantara 4 pada Latihan integrasi taruna wreda (latsitarda) nussantara XXXII tahun 2011 yang memberikan penyuluhan kesehatan terhadap masyarakatnya. Wilayah Bagan Punak Pesisir terdiri dari 3 RW dan 10 RT didiami oleh 733 Kepala keluarga (KK) dengan jumlah penduduk laki-laki sebanyak 1692 orang dan perempuan sebanyak 1640 orang sehingga total jumlah penduduk sebanyak 3332 orang. Mereka sangat mendambakan sekali pemeriksaan kesehatan dan penyuluhan kesehatan serta fogging diwilayah mereka.

“Masyarakat kami yang hidup pada umumnya menjadi nelayan sangat membutuhkan pelayanan kesehatan. Mudah-mudahan pemeriksaan dan penyuluhan kesehatan ini berlangsung secara rutin di kepenghuluan Bagan Punak Pesisir ini,”ujar Toib ketika ditemui KABARROHIL di kantor kepenghuluan Bagan Punak Pesisir, kamis (17/11).

Dikatakannya, meskinpun saat ini masih belum ada masyarakatnya yang terjangkit penyakit DBD namun diharapkannya juga di wilayahnya dapat dilakukan fogging secara menyeluruh. Karena menurutnya masyarakatnya yang mendiami wilayah pesisir sungai dan saat ini musim penghujan  sangat memerlukan penyemprotan sebagai antisipasi mewabahnya penyakit DBD.

“Alhamdulillah masyarakat kami sampai saat ini belum ada terkena penyakit DBD. Namun demikian kami sangat mengharapkan sekali agar Dinas Kesehatan dapat melakukan fogging di wilayah kami. Usulan kepada Dinas kesehatan agar melakukan fogging di wilayah kami sudah kami lakukan namun hingga saat ini belum juga dilakukan. penyemprotan Sejak dua tahun saya menjabat penghulu belum pernah dilakukan fogging di wilayah kami ini,”pungkasnya.(andi krc)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar