Senin, 07 November 2011

Jangan hanya menjadi penonton, disektor pertanian Warga Sinaboi harus menjadi tuan rumah sendiri


SINABOI,KABARROHIL-Kepada para petani di daerah wilayah Kecamatan Sinaboi khususnya di kepenghuluan Sinaboi didalam menghidupi kehidupan keluarga disektor pertanian agar ditekuni dengan serius dan ulet. Hal ini bila telah membentuk kelompok tani agar menjalankan kelompok taninya tersebut dengan agenda musim tani tepat waktu, tepat lahan dan tepat panen. Demikian ditegaskan oleh Rasmali,SH anggota legislatif (aleg) ketua Fraksi Golkar Plus ini ketika ditemui KABARROHIL, Senin (7/11).
Aleg Rohil, Rasmali,SH

“Diharapkan kepada kelompok tani agar betul-betul melaksanakan sektor pertanian dengan bekerja yang baik, serius dan ulet sehingga jika panen akan mendapat hasil yang baik. Bukan membentuk kelompok tani hanya sekedar berbisnis untuk menjual lahan kelompok taninya kepada pengusaha,”ujarnya.

Dijelaskannya perubahan kehidupan  ke sektor pertanian untuk menghidupi kehidupan keluarga yang pada akhirnya menjadi berhasil adalah suatu langkah perubahan yang perlu didukung. Karena sektor pertanian daerah sinaboi sangat cocok untuk bercocok tanam. Ditambahkan oleh Rasmali,SH dahulu beras segudang adalah beras dari lahan pertanian daerah Sinaboi.
Tampak menghijaunya lahan pertanian di sinaboi


“Didaerah kecamatan Sinaboi sangat cocok dan berpotensi di sektor pertanian. Masyarakat sinaboi harus menjadi tuan rumah sendiri. Jangan hanya menjadi penonton,”pungkasnya. (andi wrc)    

Tidak ada komentar:

Posting Komentar